Salurkan Bantuan Rumah Sederhana Sehat, Ganjar Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Senin, 30 Mei 2022 - 17:26 WIB
loading...
Salurkan Bantuan Rumah Sederhana Sehat, Ganjar Optimistis Kesejahteraan Masyarakat Meningkat
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meninjau pembangunan Rumah Sederhana Sehat bagi petani gula kelapa di Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Istimewa
A A A
CILACAP - Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pembangunan Rumah Sederhana Sehat bagi petani gula kelapa di Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Cilacap , Jawa Tengah.

Upaya tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan di daerah itu.

Bantuan yang diberikan berupa rumah menggunakan teknologi Rumah Unggul Sistem Panel Instan (RUSPIN) dengan total biaya pembangunan Rp35 juta untuk satu unit rumah.



RUSPIN merupakan teknologi rangka rumah dengan sistem panel menggunakan sambungan baut, dapat dipasang secara cepat dan berbiaya relatif murah.

"Perumahannya bagus-bagus. Jadi ada kerja sama, warga membeli tanah 80 meter kurang lebih Rp35 juta, terus dari pemerintah ngasih bantuan satu rumah Rp35 juta. Mereka bisa berswadaya dan hasilnya bagus," kata Ganjar dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).



Dalam tinjauannya, Ganjar mengaku puas dengan hasil pembangunan RUSPIN. Ganjar pun optimistis, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dengan program RUSPIN.

RUSPIN yang dibangun dengan konsep town house ini juga dirawat dengan baik oleh warga yang menempatinya. "Kalau saya lihat rumahnya bagus, maka kelayakan hidupnya bagus. Ini kalo disurvei, kesejahteraannya langsung meningkat tinggi sekali," ujar Ganjar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)