Warga Desa di Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:43 WIB
loading...
Warga Desa di Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ratusan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) mengatasnamakan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kaltim mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024. Foto: Istimewa
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin yang dapat membangun perekonomian desa di seluruh Indonesia.

Hal itulah yang membuat ratusan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) mengatasnamakan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kaltim mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

“Beliau (Ganjar Pranowo) adalah sosok yang merakyat, peduli terhadap keadaan ekonomi masyarakat, apalagi Beliau latar belakangnya orang desa. Tentu harapan kami sebagai masyarakat desa, ketika Beliau terpilih sebagai presiden, bisa merasakan situasi desa dan mewujudkan keinginan masyarakat desa," ucap Ketua Des Ganjar Kaltim, Musmuliadi di Taman Budaya Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (29/5/2022).



Musmuliadi pun optimistis, Ganjar dapat membangun seluruh desa dengan sejumlah langkah konkret seperti yang dilakukan di Jawa Tengah selama dua periode. Tentunya, hal ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik melalui APBN, APBD, CSR, komunitas, maupun filantropi.



"Kami punya harapan juga bahwa pembangunan ekonomi desa itu betul-betul diberi kesempatan kepada masyarakat desa untuk mengelola sumber daya desa itu sendiri. Kita butuh pemimpin yang bisa mengubah stigma desa sebagai pemerintahan terbawah menjadi desa adalah pemerintahan paling terdepan," ungkap Musmuliadi.

Nah kata dia, sosok itu lah yang dilihat ada dalam diri Ganjar Pranowo. “Desa harus diperhatikan, diberdayakan dan menjadi perhatian semua stakeholder bahwa desa untuk RI," imbuhnya.

Musmuliadi memiliki komitmen untuk terus mendukung dan menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu kepada masyarakat se-Kaltim. Hingga saat ini, lanjut Musmuliadi, sudah ada berbagai elemen masyarakat dari tujuh kabupaten yang tergabung ke dalam Des Ganjar Kaltim.

Baca juga: Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob Semarang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)