Doa Terus Mengalir, Relawan Ridwan Kamil Berharap Eril Segera Ditemukan Selamat

Senin, 30 Mei 2022 - 11:12 WIB
loading...
Doa Terus Mengalir, Relawan Ridwan Kamil Berharap Eril Segera Ditemukan Selamat
Para relawan Ridwan Kamil menggelar doa bersama, agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Doa terus mengalir di tengah operasi pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sebagai bentuk dukungan, khususnya Ridwan Kamil dan keluarga yang masih menantikan Eril, para relawan Ridwan Kamil yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) menggelar doa bersama.

Baca juga: Hari Keempat Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Anak Ridwan Kamil hingga Pukul 7 Malam Belum Membuahkan Hasil

Kepala Sekretariat Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Hilman Syah mengatakan, doa bersama dilakukan seratusan relawan dari berbagai daerah dengan harapan Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Mudah-mudahan diselamatkan, dimudahkan dalam pencarian. Semoga ketemu, kembali berkumpul dengan keluarga," ungkap Hilman, Senin (30/5/2022).

Dalam doa bersama yang digelar di Hotel Lengkong, Kota Bandung, Minggu (29/5/2022) kemarin itu, Hilman juga menyatakan bahwa seluruh relawan akan terus mendoakan Ridwan Kamil dan istrinya, agar bisa merasakan kembali kebahagiaan seperti sediakala.

Bahkan, kata Hilman, seluruh relawan pun merasakan kesedihan atas musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.

"Di sela-sela melaksanakan tugas sebagai pejabat, tapi beliau (Ridwan Kamil) seorang Bapak. Kita merasakan kesedihannya. Kita panjatkan doa. Memulihkan kembali, Kembali utuh," ucap Hilman.

"Ini sukarela. Di tempat yang lain pun (doa bersama), ini bentuk kemanusiaan, kita peduli. Apalagi ini keluarga kita juga. Tidak ada paksaan," sambung dia menegaskan.

Relawan Ridwan Kamil lainnya yang tergabung dalam Ridwan Kamil untuk Republik Indonesia (RKRI) Juara yang juga bagian GNIJ turut serta menggelar doa bersama.

Ketua Umum RKRI Juara, Jojo Jajuli mengatakan, gelaran doa bersama terus mengalir dari berbagai komunitas relawan. Bahkan, diakui Jojo, sejumlah komunitas juga sukarela ikut mendoakan keselamatan Eril. "Kita mendoakan ananda Eril, putra sulung Pak Gubernur," kata Jojo.

Doa bersama merupakan bentuk kepedulian dan empati dari para relawan. Jojo juga menceritakan kepedulian dari komunitas lainnya yang mendoakan keselamatan Eril.

"Malam tadi kebetulan saya ke Tegalega (Bandung) ada komunitas jalanan, luar biasa. Dari kota dan kabupaten di Jabar, sekitar 500 orang. Acaranya halal bihalal, kemudian dilanjutkan doa bersama," kata Jojo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)