Adu jotos warnai debat Calon Bupati Luwu

Sabtu, 14 September 2013 - 17:45 WIB
Adu jotos warnai debat Calon Bupati Luwu
Adu jotos warnai debat Calon Bupati Luwu
A A A
Sindonews.com - Debat kandidat tiga pasangan Calon Bupati Luwu diwarnai bentrok fisik antara pendukung Cakka-Amru dan Basmin-Syukur Bijak, di Gedung Simpurusiang Belopa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelum bentrokan meluas, aparat keamanan telah berhasil membuat pagar betis dimasing-masing kubu. Namun nahas bagi salah satu pendukung calon, lantaran diduga sebagai provokator, dia diamankan dan dipukuli polisi. Lalu, dilepaskan kembali.

Kendati sudah dilepaskan kembali, pemukulan pendukung calon oleh anggota polisi itu tidak bisa diterima kubu Calon Bupati Basmin. Mereka meminta aparat untuk bertindak adil dan harus mengusir pendukung Cakka yang dianggap melewati batas area yang sudah ditentukan.

Namun begitu, tidak ada pendukung Cakka yang diusir. Sebaliknya, untuk mencegah meluasnya bentrokan susulan, aparat Brimob membuat pagar betis di depan kubu pendukung Basmin. Sementara aparat TNI AD membuat pagar betis dipendukung Cakka.

Meski telah mendapatkan pengawalan ketat, kedua pendukung masih saja terlibat aksi saling ejek untuk menjatuhkan calon bupati masing-masing. Sikap kontra keduanya, sudah terlihat sejak tahapan Pilkada Luwu dimulai.

Peristiwa ini disiarkan langsung oleh Sun TV Makassar. Sehingga, masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana perilaku masing-masing calon ketika memimpin nanti.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9013 seconds (0.1#10.140)