Jajal Golf di Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Ada Event Tahunan

Minggu, 29 Mei 2022 - 22:17 WIB
loading...
Jajal Golf di Belitung, Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Ada Event Tahunan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Bupati Belitung Sahani Saleh saat menjajal Lets Go Belitung Golf 2022 bertempat di Black Rock golf, Jumat (27/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
BELITUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung serta mengikuti Event Sport Tourism dan juga untuk mengunjungi beberapa UMKM lokal yang diselenggarakan di Belitung .

Kedatangan Menparekraf, disambut langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh beserta unsur Forkopimda Kabupaten Belitung di Bandara HAS Hanandjoeddin, Jumat (27/5/2022).

Pada hari pertama, Sandiaga Uno mengikuti pertandingan Let's go Belitung Golf 2022 yang dilangsungkan di Black Rock golf, di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.



"Saya melihat lapangannya oke banget, kalau ini jadi event tahunan sangat layak dan kita bisa mengundang lebih banyak orang,” ujarnya.



Menurut dia, event seperti ini bisa ditingkatkan dalam satu kolaborasi karena ada Arlan dari Indonesia Triathlon Series, PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia). "Bisa kita ajak gabung open water swimming, PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) untuk maraton," kata dia.

Sandi juga mengatakan, sport tourism seperti golf menjadi pariwisata yang berkualitas karena length of stay atau lama kunjungan lebih lama, hal itu karena pemain golf ingin bermain beberapa kali.



“Ditambah quality of spending atau jumlah biaya yang dikeluarkan juga tinggi, sehingga sangat berpengaruh pada kebangkitan pariwisata di Belitung," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)