Breaking News! 4 Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:07 WIB
loading...
Breaking News! 4 Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat
Penumpang KM Ladang Pertiwi kembali ditemukan selamat oleh kapal kargo yang sedang melintas di lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi, Minggu (29/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Empat penumpang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di selat Makassar kembali ditemukan selamat oleh Kapal Kargo ViarOcean.

Keempat orang tersebut ditemukan di sekitar lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Selat Makassar sekitar pukul 14.45 Wita dalam keadaan selamat.

“Tetapi selama ini untuk informasinya, untuk 4 orang ini adalah selamat dan tidak terjadi apa-apa. Sementara ditemukannya empat orang itu kurang lebih sekitar pukul 14.45 Wita tadi ditemukan," kata Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi.



Dia menyebutkan, empat orang tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi oleh Kapal Kargo ViarOcean yang kemudian dievakuasi ke Kota Tanah Baru.

"Jadi perkembangan terbaru itu tadi siang ada empat orang ditemukan oleh kapal kargo pier usen kemudian di inter save ke kapal KRI Hasanuddin," ujarnya, Minggu (29/5/2022).



Djunaidi menyebutkan, saat ini KRI Hasanuddin sedang dalam perjalanan ke Kota Baru untuk mengevakuasi korban yang dimaksud dan di sana sudah ditunggu oleh Danlanal Kota Baru kemudian dengan Basarnas atau Kakansar Banjarmasin untuk dievakuasi.

“Dan diamankan ke tempat yang aman apakah di Puskesmas atau di rumah sakit untuk kesehatannya," tuturnya.



Untuk identitas keempat korban tersebut hingga saat belum diketahui oleh pihak Basarnas.

Hingga kini telah ditemukan 21 orang korban KM Ladang Pertiwi. Sementara Basarnas Sulsel masih mencari 21 orang yang belum ditemukan.

"Pencarian tinggal 21 orang, karena kan kemarin 17 tambah lagi sekarang 4 orang, berarti 21 tinggal 21 orang lagi yang sementara dicari. Sedangkan untuk identitasnya belum paham itu dengan data itu yang jelas jumlah yang kita dapat untuk orang 21 orang,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)