6 CPNS Lolos Seleksi Pilih Mundur, Sekda Majalengka: Mungkin karena Gaji

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:47 WIB
loading...
6 CPNS Lolos Seleksi Pilih Mundur, Sekda Majalengka: Mungkin karena Gaji
Sebanyak enam CPNS yang dinyatakan lolos seleksi memilih mundur diduga karena faktor gaji.Foto/ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis enam orang peserta calon ASN untuk posisi di Pemda Majalengka mengundurkan diri, setelah dinyatakan lolos seleksi. Angka tersebut merupakan paling banyak untuk posisi di pemda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka Maman Fathurochman mengaku belum mengetahui secara resmi. Pemerintah setempat tidak menerima surat pengunduran tersebut. "Saya belum menerima surat pengunduran dirinya," kata Maman beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wabah PMK Meluas, Ribuan Hewan Ternak di Jabar Positif Terpapar

Di sisi lain, Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman membenarkan adanya 6 calon ASN yang memilih mengundurkan diri. "Betul, mereka mengundurkan diri setelah lolos tes CPNS. Padahal tinggal menunggu Nomor Identitas Pegawai (NIP)," kata Eman.

Sekda mengaku tidak mengetahui pasti alasan mereka mengundurkan diri. Penghasilan, disinyalir menjadi latar belakang mereka.

"Karena mereka melihat, tidak senyaman, seperti yang disampaikan Kemenpan, melihat gaji cuma sedikit ya. Mungkin biasa mereka seperti, sudah bekerja kaya di swasta, atau di BUMN yang fantastis gajinya. Pas ketika masuk (lolos seleksi), mungkin melihat gajinya kecil. Kayanya down mungkin," jelas dia.

Terkait sanksi, jelas Eman, kemungkinan akan jadi pertimbangan ketika mereka kembali mendaftar pada seleksi CPNS di masa yang akan datang. "Bisa saja di-blakck list ya," beber dia. "Belum, belum tau untuk formasi apa aja, mereka yang mundur itu," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)