Kain Tenun dan Ikat Karya 17 UMKM Sulut Pikat Pengunjung Karya Kreatif Indonesia

Sabtu, 28 Mei 2022 - 18:14 WIB
loading...
Kain Tenun dan Ikat Karya 17 UMKM Sulut Pikat Pengunjung Karya Kreatif Indonesia
Produk 17 UMKM dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hadir di pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) di Jakarta. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Produk kreatif dari para pelaku UMKM di Sulawesi Utara (Sulut), hadir dan memikat para pengunjung pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) di Jakarta. Produk kreatif dari UMKM Sulut itu berupa Kain Tenun Songket Pinawetengan, Kain Tenun, dan Ikat Cofo.



Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Arbonas Hutabarat mengatakan, selain dua produk kreatif yang hadir secara langsung pada KKI di Jakarta, ada juga 15 UMKM Sulut, yang lolos untuk mengikuti pameran ini secara online.



"Jadi total ada 17 UMKM dari Sulut yang mengkuti KKI ini, yakni dua hadir secara langsung dan 15 lainnya secara online," kata Arbonas, Sabtu (28/5/2022). UMKM Sulut yang lulus untuk mengikuti pameran secara online di antaranya Faith Kitchen, Kanela, Lyvia, De Harvest, dan Dapur Aisyah.



Pameran produk kreatif UMKM dari berbagai daerah di Indonesia ini, digelar BI sebagai bentuk apresiasi kepada UMKM, serta para penggiat dan pembina UMKM yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam meningkatkan kinerja UMKM.



Pada tahun 2022, BI menyelenggarakan Pekan KKI 2022 dengan tema " UMKM Indonesia Bangkit melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan".
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3126 seconds (0.1#10.140)