Baru Dua Hari Dilantik, Anggota Komisioner KIP Jambi Meninggal saat Salat Jumat

Jum'at, 27 Mei 2022 - 18:41 WIB
loading...
Baru Dua Hari Dilantik, Anggota Komisioner KIP Jambi Meninggal saat Salat Jumat
Tampak Komisioner KIP Nurul Fahmi saat dilantik beberapa hari lalu. (Ist)
A A A
JAMBI - Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi berduka. Pasalnya, salah seorang anggotanya yang baru saja dilantik, Rabu (25/5/2022) lalu, Nurul Fahmi meninggal dunia saat menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Ar-raudhah, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (27/5/2022).

Salah seorang saksi, Paisal mengatakan bahwa dirinya saat kejadian persis sebelahan dengan korban. "Saya satu saf dengan almarhum tadi," ungkapnya saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, Jumat (27/5/2022).

Dari kondisi saat mengikuti Salat Jumat, saksi sudah melihat korban duduk dengan posisi kepala sudah tertunduk. "Saya pikir lagi duduk tertidur. Jadi saya biarkan. Tidak lama kemudian tersungkur. Kejadiannya saat salat sunah sebelum khotbah Jumat," katanya.

Selanjutnya dirinya curiga saat tergeletak di karpet merah masjid. "Saya pegang badannya sudah terasa dingin. Kemudian saya periksa identitas di dompetnya. Ada nama korban dan tanda pengenal wartawan dan KTP," ujarnya.

Selanjutnya, warga menghubungi pihak Kepolisian Sektor Telanaipura dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi.

Salah seorang rekan korban yang juga baru dilantik anggota Komisioner KIP Jambi dari media, Siti Masnidar mengaku terkejut dan tidak percaya mendengar rekannya tersebut meninggal dunia.

Didalam akun Facebooknya, dia menulis "Tadi siang kita masih ketawa-ketawa...setengah jam berikutnya kudengar kabar duka dari masjid Arraudah".

"Selamat jalan kawan...Nurul Fahmi...aku bersaksi kau orang baik.. Cara pergimu diimpikan semua orang. Di tempat terbaik, dalam kondisi terbaik.."

"Insya Allah Husnul Khatimah...
Semoga keluarga kecilmu diberikan ketabahan dan kekuatan," tulisnya lagi. Baca: Bengis saat Beraksi, Begal Motor Bersenjata Parang Mewek Ditembak Polisi.

Sebelumnya, pada Rabu (25/5/2022) Gubernur Jambi Al Haris melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi Periode 2022-2026 yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Yang istimewa, dari 5 orang anggota KIP Jambi tersebut, dua orang di antaranya adalah wartawan senior di Jambi, yakni Nurul Fahmi sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi dan Siti Masnidar salah seorang wartawati di Provinsi Jambi. Baca Juga: Setahun Buron, Residivis Kasus Pencurian HP di Lampung Ditembak.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka orang tuanya di Perumahan Tanjungpermata, Talangbakung, Lorong 7 Sumur, RT 34, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)