Raih 4 Penghargaan Kemendagri, Trenggalek Terima Insentif Rp10 Miliar

Senin, 22 Juni 2020 - 22:33 WIB
loading...
A A A
Dia menjelaskan, agar lomba ini terbagi sama rata pesertanya, maka pihak panitia membagi para peserta ke dalam empat kluster pemerintah daerah (pemda). Pertama, lomba antar-provinsi, antar-kota, antar-kabupaten, dan antar-kabupaten perbatasan atau daerah tertinggal.

Untuk membuat video tersebut tentunya pemda harus menyusun protokol kesehatan dengan melibatkan ahli kesehatan dan bekerja sama dengan stakeholder yang digarapnya di daerah masing-masing seperti operator pasar tradisional, pemilik hotel, restoran, dan sebagainya," tuturnya.

Agar perlombaan semarak dan kompetitif, selain piagam penghargaan, kata Tito, para pemenang akan diberikan Dana Intensif Daerah (DID). Menurutnya, untuk pemenang pertama di setiap kategori dan setiap cluster daerah diberikan DID sebesar Rp3 miliar, pemenang kedua Rp2 miliar, dan pemenang ketiga Rp1 miliar.

"Sehingga total terdapat 84 pemenang terdiri atas juara 1,2, dan 3 untuk 7 sektor kehidupan dan 4 cluster pemda dengan total hadiah DID sebanyak Rp168 miliar," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)