Geger! Ular Sanca 5 Meter Mangsa Ternak dan Serang Warga di Wajo

Jum'at, 27 Mei 2022 - 04:10 WIB
loading...
Geger! Ular Sanca 5 Meter Mangsa Ternak dan Serang Warga di Wajo
Sejumlah petugas Damkar Wajo saat menangkap dan mengevakuasi ular sanca sepanjang 5 meter usai memangsa ternak dan menyerang warga di Wajo, Kamis malam (26/5/2022). Foto: iNewsTV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Seekor ular sanca berukuran besar sepanjang 5 meter membuat geger warga Wajo. Pasalnya, hewan mematikan itu memangsa ternak dan sempat menyerang warga.

Mendapat laporan tersebut, petugas reaksi cepat Pemadam Kebakaran (Damkar) Wajo, Sulawesi Selatan terjun langsung mengevakuasi hewan melata itu, Kamis malam (26/5/2022).

Baca juga: 2 Ekor Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Mangsa Ayam Gemparkan Warga Deli Serdang

Ular sanca kembang raksasa sepanjang 5 meter ditemukan warga di kandang ayam di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Wajo.



Proses evakuasi berlangsung dramatis saat ular tersebut berusaha memberontak dan melawan saat tertangkap. Sehingga 5 petugas harus bekerja ekstra memegang hewan melata tersebut.



Awalnya, petugas kesulitan menangkap ular itu karena terkendala dengan kondisi malam yang gelap dengan medan yang sempit serta lantai rumah kayu yang rapuh.

Baca juga: Gajah Hamil Mati Berlumuran Darah, Kawanannya Mengamuk Rusak Rumah Warga

Keberadaan ular itu pertama kali di laporkan warga pemilik kandang ayam yang panik saat melihat ular itu usai memangsa sejumlah ternaknya.

“Diduga ular tersebut masuk ke pemukiman warga karena kelaparan setelah terseret arus dari habitatnya saat terjadinya banjir,” kata petugas Reaksi Cepat Damkar Wajo, Erwin.

Setelah proses evakuasi, pihak damkar mengaku akan membawa ular ini ke unit konservasi untuk selanjutnya di lepasliarkan ke habitatnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1309 seconds (10.55#12.26)