523 Pedagang Pasar Youtefa Jayapura Rapid Test, 73 Orang Reaktif

Senin, 22 Juni 2020 - 21:24 WIB
loading...
523 Pedagang Pasar Youtefa Jayapura Rapid Test, 73 Orang Reaktif
Sebanyak 523 pedagang Pasar Youtefa Abepura, Jayapura, Papua menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya 73 pedagang dinyatakan reaktif virus Corona (COVID-19). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura bersama tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota . Setelah sebelumnya melakukan rapid test massal terhadap para pedagang, penjual ikan dan sayur di Pasar Hamadi, maka hari ini kembali digelar bagi pedagang di Pasar Youtefa Abepura, Jayapura . Juru Bicara Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengungkapkan bahwa sekitar 500 pedagang Pasar Youtefa berhasil di-rapid test dari target 1.000 pedagang. (Baca juga: Kisah 39 Wisatawan yang Selamat usai Terombang Ambing 3 Jam di Perairan Pulau Mursala)

"Hari ini kita bergeser ke Pasar Youtefa, terdapat 73 reaktif dari 523 pedagang yang kita tes di hari pertama. Besok dan lusa masih akan kita lakukan, dan targetnya sebanyak 1.800 orang pedagang akan kita test. Tadi yang rekatif kita lakukan swab," jelas Nyoman Sri Antari, Senin (22/6/2020). (Baca juga: Rombongan Paus Orca Ini Terekam Kamera Muncul di Biak Papua)

Pihaknya akan terus berupaya menemukan kasus positif COVID-19 sedini mungkin dengan melakukan rapid test massal pada semua kominitas di Kota Jayapura. "Sesuai perintah Wali Kota Jayapura bawah kita akan terus mendeteksi sedini mungkin COVID-19 di Kota Jayapura. Rapid test kita lakukan, dan beberapa kita temukan rekatif, saat ini sudah ditindak lanjuti. Kita lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan melakukan tindakan cepat bagi yang ditemukan reaktif,"jelasnya.

Berdasar data tim Gugus Tugas Pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Jayapura, hingga hari ini kasus positif COVID-19 secara komulatif berjumlah 742 orang, 452 orang dirawat, 281 orang sembuh dan 9 orang meninggal dunia.

Semua warga kota Jayapura diminta tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah disampakan pemerintah. Gunakan masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dan menjaga social dan phsycal distancing agar tidak tertular virus COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)