Ribuan Warga Antusias Ikut Gebyar Vaksin Berhadiah Puluhan Motor

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:34 WIB
loading...
Ribuan Warga Antusias Ikut Gebyar Vaksin Berhadiah Puluhan Motor
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau pelaksanan vaksinasi Covid-19, Rabu (25/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Dalam rangka mendongkrak cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa, pemerintah setempat melaksanakan Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan, Rabu (25/5/2022).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan tersebut selain menaikkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, juga sebagai bentuk kontribusi pemerintah daerah dalam mendongkrak cakupan vaksinasi wilayah.

"Hari ini Alhamdulillah terlaksana Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Ini tiada lain untuk menaikkan cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa dan berkontribusi pada kenaikan cakupan Provinsi Sulsel yang kita lihat mengalami penurunan ke rangking 27 dari 34 provinsi," ungkapnya usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa kecamatan.

Baca Juga: Tumbuh 7,26 Persen, Ekonomi Gowa Ditopang Sektor Pertanian

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengunjungi enam kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu di Pelataran Istana Tamalate, Kantor Camat Barombong, Kantor Camat Bajeng Barat, Kantor Camat Bontonompo Selatan, Kantor Camat Bontonompo dan Kantor Camat Bajeng.

"Kami membagi tiga tim dengan Pak Wabup serta Bu Sekda untuk memantau pelaksanaan ini sekaligus melakukan pengundian beberapa doorprize yang disediakan seperti 3 unit motor di setiap kecamatan, 3 unit sepeda, TV, rice cooker, kulkas dan hadiah lainnya," sebutnya.

Ia berharap melalui kegiatan itu, cakupan Kabupaten Gowa bisa naik, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa , Taufik Mursad mengaku saat ini cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa untuk dosis pertama sekitar 84,87 persen, dosis kedua 57,25 persen dan dosis ketiga 4,68 persen.

Dia menargetkan kenaikan 2 persen atau sekitar 12 ribu usai pelaksanaan Gebyar Vaksin itu. "Pada pelaksanaan ini kita menargetkan kenaikan 12 ribu yang tervaksin atau sekitar 2 persen se-Kabupaten Gowa dan kami melihat antusias masyarakat cukup tinggi," ungkapnya.

Salah Satu Warga Kecamatan Bajeng, Rini Handayani yang juga meraih hadiah undian sepeda mengaku antusias mengikuti vaksinasi ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.210#12.26)