Begini Sepinya, Bandara Hang Nadim Pascatidak Ada Penerbangan Komersil

Sabtu, 25 April 2020 - 16:03 WIB
loading...
Begini Sepinya, Bandara Hang Nadim Pascatidak Ada Penerbangan Komersil
Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepi hampir tak ada aktifitas Sabtu (25/4/20). SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepi hampir tak ada aktifitas, Sabtu (25/4/20). Hal ini pascapemberlakuan Permenhub No 25 Tahun 2020 yang mulai efektif sejak 25 April 2020 pukul 00.00 WIB sampai 1 Juni 2020 mendatang.

Menurut Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, di Hang Nadim saat ini untuk penerbangan komersil ditiadakan. "Jadi sesuai Permenhub No 25 tahun 2020, di Hang Nadim untuk sementara ini tidak ada penerbangan komersil," ujarnya Sabtu (25/4/20).

Meski begitu, Bandara ini tetap beroperasi dengan masih melayani penerbangan untuk angkutan atau pesawat kargo. Dimana maskapai-maskapai yang ada akan mengalihfungsikan penerbangan komersil menjadi kargo beberapa waktu ke depan. "Pekan depan, Lion dan Garuda akan melayani penerbangan kargo dan saat ini tinggal menunggu surat dari pusat," ujarnya.

Selain penerbangan kargo, Suwarso menjelaskan Bandara juga akan melayani penerbangan penerbangan khusus. Hal ini seperti penerbangan kepala negara dan pejabat negara dari negara negara sahabat. "Ada juga bila dibutuhkan untuk penerbangan kepala negara, baik kita sendiri mau pun negara sahabat," ujarnya.

Dia juga menceritakan, dengan ditutupnya layanan penerbangan komersil untuk penumpang, pihak BUBU Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan melakukan pemberlakuan Work From Home (WFH) bagi para karyawannya. "Jadi kami saat ini melakukan penggiliran WFH bagi karyawan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2236 seconds (0.1#10.140)