Safari Cangkrukan Kamtibmas, Cara Polresta Sidoarjo Dekatkan Layanan ke Masyarakat

Rabu, 25 Mei 2022 - 07:33 WIB
loading...
Safari Cangkrukan Kamtibmas, Cara Polresta Sidoarjo Dekatkan Layanan ke Masyarakat
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat kegiatan Safari Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon-Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo mempunyai cara untuk mendekatkan layanan ke masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan layanan terpadu di wilayah pinggiran.

Seperti di Balai Desa Kedungpandan, Kecamatan Jabon-Sidoarjo, Selasa (24/05/2022) melalui kegiatan Safari Cangkrukan Kamtibmas. Di sana, Polresta Sidoarjo menggelar tiga layanan publik di satu tempat.

Baca juga: Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan iNews

Layanan Publik ini berupa vaksin booster, pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan pembayaran pajak kendaraan. Semuanya bisa dilayani dalam satu tempat dan waktu yang cepat.

Melalui Layanan Terpadu idiharapkan dapat membantu meringankan masyarakat pedesaan dalam mendapatkan layanan Polri. Mereka tidak perlu datang ke kantor polisi, samsat, atau gerai vaksin di kota, karena mereka bisa melakukannya di balai desa.

Selain memberikan layanan terpadu, Safari Cangkrukan Kamtibmas ini juga untuk mempersiapkan momen pilkades serentak pada pertengahan Juni Mendatang.

“Selain digunakan untuk sosialisasi kamtibmas jelang pilkades, dalam Safari Cangkrukan Kamtibmas ini, kita juga siapkan layanan terpadu di balai desa yang dilayani cepat oleh petugas berwenang,” tegas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Masyarakat mengaku senang dan berharap layanan ini bisa lebih sering dilakukan. “Ya Senang, karena gak perlu jauh jauh ke kota karena di desa sudah ada untuk layanan SKCK dan vaksin booster,” ujar Yuliati, warga setempat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)