Gubernur Kalsel Resmikan Rumah Sakit Siloam Banjarmasin

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:08 WIB
loading...
Gubernur Kalsel Resmikan Rumah Sakit Siloam Banjarmasin
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor menandatangani prasasti tanda diresmikannya Rumah Sakit (RS) Siloam atau Siloam Hospitals Banjarmasin, Selasa (24/5/2022). Foto ist
A A A
BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor menandatangani prasasti tanda diresmikannya Rumah Sakit (RS) Siloam atau Siloam Hospitals Banjarmasin, Selasa (24/5/2022). Turut hadir dalam peresmian ini Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, masyarakat setempat, rekanan perusahaan dan manajemen serta staf Siloam Hospitals Banjarmasin.



Gubernur Sahbirin Noor, dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan sarana kesehatan sejatinya tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah saja, namun juga kerja sama dengan pihak swasta dan masyarakat. Pihaknya menyambut baik dan mendukung kehadiran RS Siloam yang merupakan bagian dari grup rumah sakit terkemuka di Indonesia.

"Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam dapat berkontribusi positif dalam melayani lebih banyak masyarakat, terutama di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” kata Gubernur Sahbirin.

RS Hospitals Banjarmasin dilengkapi dengan beragam spesialisasi antara lain kanker (onkologi), anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan dan diperkuat jajaran tim dokter spesialis , sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman.

Untuk mewujudkan upaya pemulihan pasien kanker secara tepat, efektif, dan holistik, RS Siloam Banjarmasin membangun kerja sama dengan pusat kanker terpadu Siloam Hospitals Group yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang berlokasi di Jakarta.

Dokter spesialis penyakit dalam, konsultan hematologi onkologi medik MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Prof. Dr dr Aru W. Sudoyo mengatakan, kerja sama tersebut akan memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, terutama penanganan kanker.

"Akses dan komunikasi dokter spesialis onkologi dan pasien kanker di Siloam Hospitals Banjarmasin dengan dokter spesialis dan konsultan onkologi di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi akan terbuka lebar. Sehingga jika ditemukan kasus-kasus yang perlu penanganan lebih lanjut di Jakarta, hal ini tentunya dapat dilakukan karena riwayat medis pasien sudah dipelajari oleh para dokter spesialis,” tutur dr Aru W. Sudoyo.

Dari segi fasilitas, rumah sakit empat lantai yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Km.2, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin ini memiliki kelas kamar mulai dari kelas tiga hingga SVIP. Baca juga: 100 Pasien Dapat Hadiah pada HUT Ke-10 Siloam Hospitals Semanggi

Siloam Hospitals Banjarmasin juga mengadakan sesi Open House bagi rekanan perusahaan dan asuransi serta publik dari 25 hingga 28 Mei 2022. Para rekanan bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)