TKW Indramayu Hilang Kontak 20 Tahun di Jordania, Keluarga Minta Bantuan Presiden Jokowi

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:15 WIB
loading...
TKW Indramayu Hilang Kontak 20 Tahun di Jordania, Keluarga Minta Bantuan Presiden Jokowi
Sambil memeluk foto dan meminta bantuan Presiden Joko Widodo, paman dan adik korban ini tak henti hentinya menangis. Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Nur Khasanah, Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) asal Kabupaten Indramayu , Jawa Barat yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jordania, hilang kontak selama 20 tahun.

Akibat tidak ada kabar dan keberadaan Tenaga Kerja Wanita (TKW) tersebut, keluarga korban tak henti-hentinya menangis sambil meminta bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Kisah Sedih Masitoh, Pulang Jadi TKW di Kuwait Dipasung 15 Tahun

Sambil memeluk foto dan meminta bantuan Presiden Joko Widodo, paman dan adik korban ini tak henti hentinya menangis histeris.

Berniat ingin membahagiakan keluarga di kampung halaman, Nur Khasanah TKW asal Blok Cemeti, Desa Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu justru dilaporkan hilang kontak di Jordania, Selasa siang (24/5/2022).



Nur Khasanah diberangkatkan pada tahun 2002 oleh penyalur Tenaga Kerja Indonesia melalui perusahaan yang tidak jelas atau ilegal di Jakarta. Melalui Jordan ia sebagai pembantu rumah tangga.

Baca juga: Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Garut, 1 Tewas dan 1 Hilang

“Sebelum hilang kontak, Nur Khasanah rajin mengirim surat dan mengirim uang untuk keluarga, namun dalam isi surat tersebut, dia mengaku sering mendapat perlakuan kekerasan dari majikannya,” kata paman Nur Khasanah, Sholeh.

Namun sejak bulan 12 tahun 2002, Nur Khasanah tidak pernah lagi mengirim surat dan menghubungi keluarganya di Indramayu, keluarga berusaha menghubungi majikan Nur Khasanah namun hanya ia menjawab singkat dan lalu menutup telepon lagi.

Baca juga: Suami Selingkuh, dari Taiwan Sunarti Perintahkan Buldoser Rumah Sampai Rata Tanah

“Pihak desa sudah berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan di Indramayu dan BNP2TKI untuk membantu keluarga mengupayakan kepulangan Nur Khasanah,” kata Aswanto, Lurah Kedokanbunder Wetan.

Keluarga berharap kepada semua pihak untuk membantu mencari tahu keberadaan Nur Khasanah yang hilang kontak selama 20 tahun keluarga ingin Nur Khasanah secepatnya kembali ke Tanah Air.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1975 seconds (11.97#12.26)