Raih Predikat Zero Conflict, PT Ekamas Fortuna Contoh Nyata Perusahaan Ramah Pekerja

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:29 WIB
loading...
Raih Predikat Zero Conflict, PT Ekamas Fortuna Contoh Nyata Perusahaan Ramah Pekerja
Sebagai wujud perusahaan yang bergerak secara dinamis dan komunikatif di lingkungan kerjanya, PT Ekamas Fortuna meraih penghargaan Gold Award dengan predikat Zero Conflict 2022. (Ist)
A A A
MALANG - Sebagai wujud perusahaan yang bergerak secara dinamis dan komunikatif di lingkungan kerjanya, PT Ekamas Fortuna meraih penghargaan Gold Award dengan predikat Zero Conflict 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Malang Jawa Timur (Jatim), yang digelar di Hotel Haris, Kota Malang, pada hari Rabu (18/5/2022) lalu. Penghargaan bergengsi itu diserahkan oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Malang, Nurcahyo.

Head of General Services PT Ekamas Fortuna Yohanes Repelitanto sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan ke perusahaannya, yang merupakan unit usaha APP Sinar Mas.

Sebelum meraih penghargaan tersebut, PT Ekamas Fortuna yang beroperasi di Kabupaten Malang Jatim, sudah memenuhi syarat indikator yang ditetapkan oleh Disnaker Kabupaten Malang.

“Ada beberapa aspek yang kami penuhi, seperti memiliki Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), yang menjadi pedoman kerja sama kami dengan pekerja,” katanya, Senin (23/5/2022).

PT Ekamas Fortuna juga memiliki Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartiet, beserta kegiatan yang rutin dilakaksanakan. Seperti karyawan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Sebagai perusahaan ramah pekerja, unit usaha APP Sinar Mas ini juga menerapkan upah minimum sesuai dengan UMK tahun berjalan, serta mempunyai mekanisme penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Setelah sudah mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan pada pertengahan bulan Maret 2022 lalu. Di tanggal 10 Mei 2022, Disnaker Kabupaten Malang, akhirnya mengundang pihak PT Ekamas Fortuna Malang, untuk hadir dalam acara tersebut.

“Sebagai perusahaan, kita juga memperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan karyawan saat bekerja, ini merupakan komitmen kami yang akhirnya diakui oleh pemerintah melalui penghargaan ini,” ujarnya. Baca: Arumi Bachsin Ajak Kader PKK Waspadai Gizi Buruk untuk Tekan Angka Stunting.

Melalui penghargaan ini PT Ekamas Fortuna akan terus meningkatkan kepedulian terhadap para karyawannya, dengan tetap menjalankan sistem yang dinamis, komunikatif, serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompetitif.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9835 seconds (0.1#10.140)