Dukung Airlangga Capres 2024, Golkar Jabar Mulai Galang Kekuatan Buruh

Selasa, 24 Mei 2022 - 03:04 WIB
loading...
Dukung Airlangga Capres 2024, Golkar Jabar Mulai Galang Kekuatan Buruh
DPD Partai Golkar mulai menggalang kekuatan buruh untuk menyukseskan langkah Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat mulai membangun kekuatan dengan mengggalang suara buruh demi memuluskan langkah Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily menyatakan, Partai Golkar telah bertekad mengusung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Demi mewujudkan tekad tersebut, pihaknya mulai menggalang kekuatan dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya buruh.



Menurut Ace, Airlangga Hartarto sendiri selama ini memiliki kedekatan dengan buruh dan sangat intens melakukan komunikasi dengan buruh. Dia berharap, kedekatan itu bisa memberikan keuntungan bagi Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar.

"Kita harapkan kedekatan ini tentu akan melahirkan hubungan yang saling menguntungkan antara Pak Airlangga sebagai capres dengan para buruh. Pengalaman (Airlangga Hartarto) di pemerintahan akan mendorong kesejahteraan buruh," ujar Ace saat menerima dukungan dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (23/5/2022).

Oleh karenanya, lanjut Ace, DPD Partai Golkar Jabar membuka pintu lebar-lebar terhadap dukungan yang diberikan buruh. Terlebih, kata Ace, Partai Golkar pun mempunyai kesamaan cita-cita dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh.

"Kami berharap, dengan bergabungnya SBSI untuk menyerahkan aspirasinya menjadi energi baru untuk Partai Golkar, agar perjuangan untuk menyejahterakan buruh bisa berlangsung secara sinergis," kata Ace.

Tidak hanya membuka pintu dukungan, Ace juga menegaskan bahwa Partai Golkar menggelar karpet merah bagi buruh untuk bergabung dengan Partai Golkar, bahkan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Golkar.

"Jika di antara para aktivis buruh ada yang ingin bergabung dengan Partai Golkar, bukan saja menyalurkan aspirasinya, tetapi mau didorong untuk menjadi caleg, kami persilakan dengan mekanisme internal Partai Golkar, kami sangat terbuka," tegasnya.

Disinggung janji Partai Golkar untuk buruh, Ace menegaskan bahwa Partai Golkar menginginkan agar kesejahteraan buruh terwujud, mulai dari hadirnya jaminan perlindungan hidup hingga kesehatan, sehingga kehidupan buruh terjamin.

"Kita hidup dalam situasi yang dinamis, dinamika tersebut selalu pasti ada. Masalah PHK dan lain-lain yang coba diantisipasi oleh Partai Golkar, apalagi ketum kita Menko Perekonomian. Kita mendorong supaya pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa kembali pulih, sehingga lapangan kerja kembali bisa tersedia. Itu yang sedang diperjuangkan oleh Pak Airlangga," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Korwil SBSI Jabar, Dimas Lubis mengatakan, sinergitas antara Partai Golkar dengan buruh bisa memberikan keuntungan di antara keduanya."Partai Golkar bisa memperjuangkan kaum buruh, begitupun buruh bisa mendukung kesuksesan Partai Golkar dalam kancah politik," tegasnya.

Dimas pun berjanji untuk terus membangun kekuatan di berbagai daerah di Jabar demi kesuksesan Partai Golkar, termasuk kesuksesan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"SBSI akan memperkuat kepengurusan yang sudah ada sebelumnya untuk memperkuat posisi Partai Golkar di Jabar. Selain membantu kekuatan di wilayah yang menjadi kantong buruh, kami juga akan membentuk serikat buruh petani dan nelayan, seperti di Indramayu. Itulah yang akan memperkuat posisi Partai Golkar," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)