30 Ribu Aremania Jadi Saksi Kapolres Malang Sam Ferli Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan

Senin, 23 Mei 2022 - 07:20 WIB
loading...
30 Ribu Aremania Jadi Saksi Kapolres Malang Sam Ferli Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjadi warga kehormatan Aremania. Foto/Dok.Polres Malang
A A A
MALANG - Dihadapan 30 ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022) malam. Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinobatkan sebagai warga kehormatan Aremania.



Aremania berbondong-bondong memadati Stadion Kanjuruhan, untuk menyaksikan secara langsung laga uji coba antara Arema FC, menghadapi PSIS Semarang. Kemeriahan sangat terasa, setelah dua tahun tidak dapat menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung akibat pandemi COVID-19.



Penobatan Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania, ditandai dengan pengalungan syal oleh perwakilan Aremania. Dengan pengalungan syal itu, menjadi tanda sahnya Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania di Bumi Arema.



"Malam ini begitu luar biasa, rekan-rekan Aremania akan menyematkan syal kepada bapak Kapolres Malang sebagai warga kehormatan Aremania," ucap lantang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Salam Satu Jiwa," seru Sudarmaji. Salam dari Sudarmaji ini disambut ribuan Aremania, yang memadati setiap sudut Stadion Kanjuruhan dengan teriakan bersama "Arema".

Sudarmaji mengungkapkan, karena rasa cinta Ferli Hidayat yang sungguh luar biasa kepada Arema, menjadi dasar penobatan warga kehormatan ini. "Silahkan Aremanita memberikan syal kepada Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat yang kita cintai dan yang begitu mencintai Aremania," ujarnya.



Kemudian dalam kesempatan yang sama, Sam Ferli (sapaan akrab Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat) mengungkapkan, kecintaannya kepada Arema sejak awal menjabat sebagai Kapolres Malang.

"Terimakasih banyak rekan-rekan Aremania. Saya bukan warga asli Malang, tetapi tidak ada alasan untuk saya tidak mencintai Arema," tegas Sam Ferli, disambut tepuk tangan meriah dari seluruh suporter.

30 Ribu Aremania Jadi Saksi Kapolres Malang Sam Ferli Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan


Di akhir sambutannya, dengan penuh keteguhan Sam Ferli meluapkan kebahagiannya dengan mendengungkan dua kali semboyan kebesaran Arema dan Aremania. "Salam satu jiwa...Arema..., salam satu jiwa...Arema...,".

Tak lupa dalam acara tersebut, Sam Ferli juga mendapat kalungan syal dari suporter tim PSIS Semarang, Panser Biru. Itu adalah bentuk apresiasi kepada Kapolres Malang yang telah memfasilitasi dan menyambut baik kedatangan Panser Biru di Stadion Kanjuruhan.



Sebagai bentuk apresiasi Aremania, Sam Ferli berkesempatan menyapa Aremania di seluruh sektor stadion dengan memutari lapangan. Hal itupun sontak mendapat sambutan luar biasa dari para Aremania dengan tepukan tangan meriah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)