alexametrics

Danone Indonesia Dukung Pengadaan Ventilator untuk Siloam Hospitals Group

loading...
Danone Indonesia Dukung Pengadaan Ventilator untuk Siloam Hospitals Group
Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group senilai Rp2 miliar.(Foto/KORAN SINDO/Julianto)
A+ A-
JAKARTA - Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 (tiga) unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group.

Kerjasama senilai Rp2 miliar ini dilakukan dalam usaha bersama menanggulangi dampak penyebaran COVID-19 di Indonesia, termasuk membantu tenaga kesehatan dan pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, kami berupaya untuk terus berkontribusi positif mulai dari memastikan keberlangsungan pasokan produk esensial bagi masyarakat, pencegahan penyebaran virus, serta mendukung sistem layanan kesehatan dalam penanganan pasien di rumah sakit. Kami ingin terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam usaha bersama melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia, termasuk melalui kerjasama dengan rumah sakit yang memegang peranan krusial dalam masa ini,” kata Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia di Jakarta (24/4).

Dukungan Danone Indonesia kepada Siloam Hospitals Group diberikan dalam bentuk bantuan dana pengadaan ventilator yang menjadi salah satu kebutuhan utama khususnya bagi pasien COVID-19 dengan kondisi tertentu seperti yang mengalami gangguan pernapasan berat, terutama pasien dengan usia lanjut atau memiliki preexisting conditions (kondisi penyakit bawaan) yang memiliki risiko kematian lebih tinggi.



Siloam Hospitals Group merupakan salah satu grup rumah sakit yang secara aktif membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas untuk membantu penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group menyambut dengan baik kerjasama ini dan menyatakan.



“Kolaborasi berbagai pihak, termasuk antara perusahaan swasta dan rumah sakit, berperan penting di masa yang krusial ini. Kami menghargai inisiatif dan dukungan dari Danone Indonesia dalam pengadaan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan yang sangat dibutuhkan oleh pasien COVID-19,” katanya.

Tiga unit ventilator ini nantinya akan diberikan kepada dua rumah sakit khusus rujukan COVID-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua dan Siloam Hospitals Mampang.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak