Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis Masih Diburu, Polisi Sudah Mendeteksi

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:37 WIB
loading...
Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis Masih Diburu, Polisi Sudah Mendeteksi
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo saat memberikan keterangan kepada media. iNews TV/Acep
A A A
CIAMIS - Ipayudin, sang sopir Bus Pandawa pembawa rombongan peziarah Majelis Taklim Tarbiatul Muftabi’in asal Tangerang, Banten, kini tengah dalam pengejaran pihak Polres Ciamis.

Ipay melarikan diri usai insiden kecelakaan di Jalan Raya Panumbangan, Dusun Cipari Desa Payungsari Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/05/2022) petang. Akibat kecelakaan maut tersebut, empat orang meninggal dunia serta puluhan korban mengalami luka berat dan ringan.

Untuk mengejar sang sopir yang berstatus melarikan diri, kini pihak Polres Ciamis melakukan koordinasi dengan Polda Banten. Meminta bantuan baik informasi dan bantuan tindakan penangkapan bila yang bersangkutan berada di wilayah hukum Banten.

Selain itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan dan akan membantu menghadirkan keberadaan pengendara Bus Pandawa tersebut. Baca: Polisi Kesulitan Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Ciamis Tewaskan 4 Orang.

“iya, saat ini pihaknya telah menditeksi beradaan sopir. Dan pihak perusahaan membantu dan menjamin untuk menghadirkan pengemudi,” papar Tony saat dikonfirmasi Minggu (22/05/2022) sore.

Baca Juga: 4 Tewas Akibat Tabrakan Bus Maut di Tanjakan Pari Ciamis.

Kapolres Ciamis, juga mengatakan kemungkinan alasan sang sopir Ipay, melarikan diri saat setelah insiden tersebut terjadi. “Sementara dibantu pihak perusahaan untuk komunikasi. Sempat ada kekhawatiran dari sopir menjadi sasaran amukan massa,” ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)