Deklarasi Calon Ketua Ika UA Fakultas Hukum, Syaiful Maarif akan Sinergikan Semua Potensi Alumni

Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:14 WIB
loading...
Deklarasi Calon Ketua Ika UA Fakultas Hukum, Syaiful Maarif akan Sinergikan Semua Potensi Alumni
Syaiful Maarif (kanan) mendeklarasikan diri menjadi bakal calon ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA) Komisariat Fakultas Hukum, Sabtu (21/5/2022).Foto/ist
A A A
SURABAYA - Syaiful Maarif (SM) mendeklarasikan diri menjadi bakal calon ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA ) Komisariat Fakultas Hukum, Sabtu (21/5/2022). Pencalonan ini mendapat tanggapan positif para alumni karena Syaiful Maarif dinilai memiliki kepedulian besar terhadap civitas akademika.

Ketua Tim Pemenangan SM, R Ponco Suryono menyebutkan tiga alasan mendasar pencalonan. Pertama, SM dinilai sebagai figur mumpuni dan punya pengalaman berorganisasi di tingkat regional hingga nasional.

Hal itu diharapkan bisa mendorong kontribusi lebih riil dalam aspek sosial maupun formal untuk nama besar Ika UA khususnya Fakultas Hukum Unair.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua IKA UA, Khofifah Banjir Ucapan Selamat dan Ajak Sinergi Semua Pihak

"Cak Ipul sosok yang tulus dan peduli. Beliau juga berdomisili di Surabaya tidak kemana-mana, tapi dimana-mana sehingga memudahkan dalam menjalankan roda organisasi. Sebagai ketua, tentu diharapkan kehadirannya langsung untuk dirasakan anggota," ujar Ponco saat deklarasi pencalonan Syaiful Maarif di Jalan Juwingan Surabaya.

Menurut Ponco, dukungan saat ini sudah mencapai 150 tanda tangan. Ia berharap dukungan akan meluas melihat banyak hal positif yang dapat dirasakan langsung dan dilakukan Syaiful sejak jadi pengurus Ika UA.

"Beliau pernah menyumbangkan keuntungan dari kegiatan turnamen sepenuhnya untuk organisasi. Bahkan memberikan biaya kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu," imbuhnya.

Sementara itu, Syaiful Maarif mengaku siap dicalonkan dan bakal memberikan yang terbaik untuk nama besar almamater. "Kecintaan saya dengan almamater ada serupa ibu kandung yang melahirkan saya di dunia profesi. Tentu apa yang saya sudah buat belum cukup saat ini untuk membalasnya. Namun ke depan, saya tidak segan melayani dan memberikan yang terbaik secara maksimal untuk Ika UA," kata Syaiful.

Pria yang juga jadi ketua Pengprov PSI (Persatuan Squash Indonesia) Jawa Timur itu menyebut bakal menyediakan sekretariat untuk kepengurusan Ika UA dan mensinergikan potensi alumni di berbagai bidang seluruh Indonesia.

"Jadi sejauh ini saya sudah siapkan untuk sekretariat agar jadi sentral kegiatan alumni, untuk diskusi dan membuat program riil demi kebaikan Ika UA. Lalu potensi alumni di berbagai daerah, seperti ada alumni FH di hakim, kemudian grup advokat, jaksa. Ini nantinya yang akan disinergikan terutama melayani masyarakat ke depan," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)