Peduli Tenaga Medis, Demokrat Sidimpuan Salurkan APD dan Alkes ke Rumah Sakit

Sabtu, 25 April 2020 - 13:07 WIB
loading...
Peduli Tenaga Medis, Demokrat Sidimpuan Salurkan APD dan Alkes ke Rumah Sakit
Ketua DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan, Khoiruddin Nasution, sedang memperlihatkan APD yang dibantu oleh partai berlambangkan mercy itu. Foto/SINDOnews.Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Padangsidimpuan, menyalurkan 250 masker medis dan 25 paket alat pelindung diri (APD) ke petugas medis di RSUD Padangsidimpuan, Sabtu (25/4/2020).

Selain itu, partai berlambangkan mercy itu juga menyumbang 25 set masker N95, sarung tangan medis sebanyak 400 paket dan madu 25 botol. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padangaidimpuan, Khoiruddin Nasution menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan, dalam mengantisipasi penularan virus Corona di Padangsidimpuan.

"DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan, merasa peduli dengan ketersediaan APD dan alat kebutuhan lainnya untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan itu," ujarnya kepada SINDOnews ketika ditemui.

Selain itu kata Khoir, aksi itu untuk mengimplementasikan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader di daerah untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19. (Baca juga : Peduli Warga Terdampak Covid-19, Bobby Nasution Bagikan Sembako )

"Instruksi Ketua Umum kepada seluruh kader di daerah agar ikhlas membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Dia berharap agar rumah pihak rumah sakit untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan.

Wakil Direktur RSUD Padangsidimpuan, Parlindungan Pasaribu menjelaskan, APD dan alat bantu lainnya tersebut akan langsung dipakai di ruang isolasi Covid-19. Dijelaskannya, untuk APD, maksimal pemakaiannya hanya sekali saja, sedangkan masker N95 dua kali pemakaian dan masker biasa sekali tiga jam harus diganti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat atas kepeduliannya untuk membantu ketersediaan APD dan alat kebutuhan lain di rumah sakit ini," imbuhnya. Ditanya jumlah pasien yang dirawat saat ini, Wadir menjelaskan, RSUD Padangsidimpuan hanya merasa satu orang pasien.

"Awalnya, kami merawat tiga orang PDP, tapi dua diantaranya sudah diperbolehkan pulang," tandasnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)