Isak Tangis Iringi Keberangkatan Para Santri Ponpes Moden Gontor

Senin, 22 Juni 2020 - 13:49 WIB
loading...
Isak Tangis Iringi Keberangkatan Para Santri Ponpes Moden Gontor
Para santri dari Kabupaten Mojokerto, diberangkatkan kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Isak tangis penuh keharuan mengiringi keberangkatan para santri dari Kabupaten Mojokerto, untuk kembali menempuh pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor.

(Baca juga: Polisi Datangi Keluarga Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar )

Ratusan santri tersebut, dilepas oleh para orang tuanya di pelataran parkir pusat perkulakan sepatu Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/6/2020).

Ketua IKPM Cabang Mojokerto, Imam Muslih mengatakan, karena saat ini masih masa pandemi COVID-19, maka para santri yang berangkat kembali ke ponpes dibekali surat keterangan sehat, dan surat keterangan isolasi mandiri.

(Baca juga: Nestapa Caca Gadis Cilik asal Ligung Majalengka, Ada Tumor Besar di Perutnya )

"Para santri juga diwajibkan membawa masker, dan hand sanitaizer. Di dalam kendaraan selama perjalanan juga disediakan berbagai peralatan kesehatan yang dibutuhkan sewaktu-waktu," ujarnya.

(Baca juga: Kapolsek Perempuan Pimpin Penangkapan 2 Bandit Motor Matic )

Ada sekitar 122 santri dari Kabupaten Mojokerto, yang telah diberangkatkan kembali ke Ponpes Modern Gontor di Ponorogo, dan Banyuwangi. Mereka diminta mentaati protokol kesehatan selama menjalani proses belajar di ponpes.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)