Gagasan Jokowi Sukses Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:51 WIB
loading...
Gagasan Jokowi Sukses Wujudkan Pemerataan Ekonomi
Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Freedy Leiwakabessy menyatakan gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin dapat mewujudkan pemerataan di masyarakat. (Ist)
A A A
AMBON - Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Freedy Leiwakabessy menyatakan gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin dapat mewujudkan pemerataan di masyarakat. Bukan hanya menyoal infrastruktur namun juga menyentuh sektor ekonomi.

Dia mengatakan gagasan Jokowi dapat berdampak positif bagi masyarakat. Terutama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sampai saat ini.

"Kalau saya melihat (Presiden Jokowi) luar biasa pemikirannya untuk bagaimana saya sendiri mengevaluasi secara kasat mata sebagai seorang guru besar," ujar Freedy di Ambon, Maluku.

Dia menambahkan gagasan Jokowi yang terealisasi menjadi sebuah kebijakan juga turut mampu membuat generasi muda terus mengalami perkembangan. Dengan itu akan tercipta generasi tangguh yang berdaya saing.

Menurut dia pelaksanaan setiap kebijakan Jokowi berjalan sesuai rencana. Sehingga capaian target yang sudah ditetapkan sebelumnya perlahan semua segera tercapai.

Salah satunya, dia memaparkan, terbukti dengan hadirnya beragam pembangunan infrastruktur yang merata di Tanah Air. Pembangunan yang manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat. "Kalau kita keluar ke daerah lain kita baru merasakan bahwa sekarang Indonesia begitu berbeda jauh dari sebelum Jokowi," sebutnya. Baca: 2 Hari Dicari, Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Kuta Bali Ditemukan Tak Bernyawa.

Dia melanjutkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan sepanjang Pemerintahan Jokowi terealisasi dengan baik. "Keberhasilan pembangunan saat ini tidak terlepas dari pelaksanaan kebijakan strategis Jokowi yang tepat sasaran," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)