Ngeri! Kapal Perang hingga Helikopter Dikerahkan Amankan GPDRR 2022 di Bali

Jum'at, 20 Mei 2022 - 03:04 WIB
loading...
Ngeri! Kapal Perang hingga Helikopter Dikerahkan Amankan GPDRR 2022 di Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra bersama Gubernur Bali I Wayang Koster usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Lagon, Nusa Dua, Kamis (19/5/2022). Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Pengamanan super ketat bakal diterapkan dalam event Global Platform for Disaster Risk Reduction ( GPDRR ) di Nusa Dua, Bali , 23-29 Mei 2022.

Selain melibatkan ribuan personel polisi, juga dikerahkan kapal perang hingga helikopter. "Kita kerahkan kurang lebih 2.832 personel," kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Lagon, Nusa Dua, Kamis (19/5/2022).



Jumlah personel itu dibackup dari Mabes Polri dan Polda Jawa Timur. Mereka melakukan pengamanan di bawah kendali operasi (BKO) Polda Bali.



Putu Jayan menjelaskan, pengamanan di lokasi konferensi sepenuhnya berada di bawah kendali United Nations Department of Safety and Security (UNDSS).

Sedangkan di luar arena konferensi, pengamanan dipegang Polri dibantu TNI dan unsur lainnya. Pengamanan dilakukan baik di wilayah darat dan laut.



Titik vital pengamanan mulai dari area kedatangan di Bandara Ngurah Rai, jalan yang dilintasi delegasi, lokasi event, area parkir hingga hotel tempat menginap delegasi.

Sebanyak 80 unit kendaraan patwal disiapkan untuk pengawalan tamu VVIP, VIP hingga delegasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)