Lumajang Gempar! Ikan Penunggu Ranu Pakis Muncul, Badannya Disebut Seukuran Bus

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:07 WIB
loading...
Lumajang Gempar! Ikan Penunggu Ranu Pakis Muncul, Badannya Disebut Seukuran Bus
Sebuah video penampakan bayangan ikan raksasa muncul di tengah Ranu Pakis Kabupaten Lumajang. Foto/iNews TV/ Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Video bayangan ikan berukuran sangat besar yang muncul di Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, membuat gempar warga, Video tersebut juga viral di media sosial (Medsos).



Dalam rekaman video itu, terlihat bayangan hitam di tengah danau menyerupai ikan berukuran besar. Terdengar suara perekam video menyampaikan, bahwa warga tengah menyaksikan penampakan ikan raksasa seukuran bus di tengah danau.



Surti, salah satu warga yang tinggal di sekitar Ranu Pakis, membenarkan adanya kemunculan ikan-ikan berukuran besar tersebut. Bahkan, jumlahnya mencapai lima ekor. Ikan-ikan besar itu, sering membuat nelayan setempat ketakutan.



" Ikan berukuran besar tersebut, biasanya muncul ketika cuaca panas atau suhu air di dalam danau meningkat. Namun saya tidak tahu itu jenis ikan apa yang muncul di danau. Yang saya ketahui ukurannya bisa mencapai lebih dari lima meter," ujar Surti.



Sementara itu, terkait viralnya video penampakan ikan raksasa ini, pihak Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, belum berani memastikan kebenaranya. "Untuk memastikan kebenarannya, kami masih akan melakukan investigasi ke lapangan," ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, Agus Widarto.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)