Kecelakaan Maut di Pantura, Truk Tronton Hantam Minibus 1 Tewas

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:07 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Pantura, Truk Tronton Hantam Minibus 1 Tewas
Dramatis, petugas bersama warga saat mengevakuasi korban pengemudi minibus yang terjepit dalam mobil usai dihantam truk tronton. Foto: iNewsTV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini di Jalur Pantura Deandles, Kecamatan Bunga, Kabupaten Gresik . Peristiwa mengerikan itu melibatkan truk tronton dan minibus.

Akibatnya, pengendara minibus Sudiyono (60) tewas seketika di lokasi kejadian dalam kondisi mengenaskan setelah mobil yang dikendarainya dihantam truk tronton.



Korban Sudiyono (60) pengemudi minibus bernopol W 1743 CW, diketahui warga Desa Betoyoguci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Sedangkan Suwarno (44) pengemudi truk tronton Nopol L 9367 UX yang diketahui warga Desa Widang, Tuban, mengalami luka luka hingga harus menjalani perawatan di RS Manarot NU Kecamatan Bunga.



Proses evakuasi korban berlangsung dramatis, petugas terpaksa memotong bagian pintu mobil untuk mengeluarkan jenazah korban.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, truk tronton dan suzuki Ertiga berjalan beriringan dari arah utara menuju ke Kota Gresik.



Sesampai di lokasi kejadian mendadak truk tronton nyelonong menghantam mobil korban dan tiang listrik. “Laju truk terhenti, setelah menghantam bangunan rumah warga di sekitar lokasi kejadian,” ujar saksi mata, Sukamto.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi mengatakan, kondisi jalan yang menurun dan truk yang sarat muatan diduga menjadi penyebab rem blong sehingga pengemudi kehilangan kendali. “Diduga rem blong pemyebab terjadinya kecelakaan,” katanya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi mata termasuk di antaranya Suwarno, pemgemudi truk tronton.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)