Rem Blong, Truk Angkut Sirtu Tabrak Rumah dan Mobil di Jalur Wisata Gunung Bromo

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:09 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Angkut Sirtu Tabrak Rumah dan Mobil di Jalur Wisata Gunung Bromo
Truk tronton pengangkut sirtu terguling di tengah jalan usai menabrak belasan rumah, sepeda motor dan mobil di ruas jalur wisata Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu siang (18/5/2022). Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Truk tronton pengangkut sirtu menabrak belasan rumah, sepeda motor dan mobil di ruas jalur wisata Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu siang (18/5/2022). Diduga penyebab kecelakaan karena truk tronton mengalami rem blong.

Kecelakaan akibat truk tronton rem blong yang terjadi di jalur wisata Gunung Bromo, tepatnya di Kampung Cempaka Ria, Desa Paserpan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan terekam video amatir warga.



Sejumlah penduduk panik melihat kecelakaan ini. Kerasnya benturan mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Truk teronton muatan sirtu usai menabrak kemudian terguling ini melintang di tengah jalan raya. Sementara belasan rumah warga, tiga mobil, dan sepeda motor mengalami rusak parah. Selain itu, sebuah pohon mangga roboh.

Akibatnya jalur wisata Gunung Bromo arah Pasuruan menuju Tosari dan sebaliknya terputus sementara.

Baqi, saksi mata kejadian menuturkan, kecelakaan berawal dari truk tronton mengalami rem bermasalah di jalanan menurun dari arah selatan menuju utara.

"Truk dari arah selatan melaju kencang. Diduga rem blong, banyak rumah dan kendaraan ditabrak," katanya.



Sopir truk pun tak bisa mengendalikan setirnya, kemudian menabrak belasan rumah, monil, motor dan pohon mangga hingga terguling melintang tengah jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)