Gelontorkan Rp28 Miliar, Ganjar Tinjau Langsung Pembangunan Talud di Sukoharjo

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:16 WIB
loading...
Gelontorkan Rp28 Miliar, Ganjar Tinjau Langsung Pembangunan Talud di Sukoharjo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung pembangunan talud di Desa Trangsan, Kecamatan Gratak, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (18/5/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung pembangunan talud di Desa Trangsan, Kecamatan Gratak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022). Talud ini nantinya berfungsi membantu sistem irigasi ke persawahan Kecamatan Gratak.

Dengan demikian pengairan ke sawah bisa lebih lancar dan meningkatkan kesuburan sawah. Adapun bantuan keuangan yang digelontorkan Rp28,952 miliar untuk 208 titik dengan masing-masing mendapatkan Rp200 juta.

"Bantuan talud ke desa-desa sekitar Rp200 jutaan ternyata bagus dan sama pak kades mau diteruskan lagi," kata Ganjar usai meninjau bantuan pembangunan talud.

Selain sistem irigasi yang semakin lancar, jalan-jalan di sekitar talud yang dibangun jadi tidak rawan longsor lagi. "Sehingga sistem irigasinya akan bagus dan tidak membikin longsor di jalan-jalan yang dilalui," ujar Ganjar.

Dana bantuan untuk Kabupaten Sukoharjo berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2021. Ganjar mewanti-wanti kepada seluruh perangkat desa agar jangan sampai dana bantuan disalahgunakan. Menurut Ganjar, kepentingan masyarakat harus selalu diutamakan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)