Modus Tagih Utang, Wanita Muda di Makassar Tipu Karyawan Laundry Jutaan Rupiah

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:00 WIB
loading...
Modus Tagih Utang, Wanita Muda di Makassar Tipu Karyawan Laundry Jutaan Rupiah
Seorang wanita muda di Kota Makassar saat beraksi memerdaya karyawan laundry dengan modus tagih utang hingga mengalami kerugian jutaan rupiah. Foto: CCTV
A A A
MAKASSAR - Seorang wanita muda nekat menipu karyawan laundry di Kecamatan Biringkanaya, Makassar , Sulawesi Selatan hingga mengalami kerugian jutaan rupiah. Modusnya menagih utang .

Aksi nekat wanita muda itu terekam kamera pengawas CCTV, pelaku beraksi seorang diri. Dalam rekaman CCTV, wanita muda itu mendatangi usaha laundry di Jalan Pajjaiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.



Pelaku datang menggunakan sepeda motor dan dengan santainya masuk ke tempat usaha laundry yang saat itu dijaga oleh seorang karyawan.

Pelaku kemudian menjelaskan kepada karyawan yang saat itu hanya sendiri berjaga bahwa telah janjian dengan pemilik laundry untuk bertemu, namun karena pemilik laundry saat itu sedang keluar.



Pelaku kemudian kembali melancarkan aksinya dengan berpura-pura menelepon pemilik laundry di hadapan karyawan tersebut.

Pelaku juga sempat menyebut nama anak pemilik laundry sehingga membuat karyawan tersebut percaya dan tidak menaruh curiga.

Si wanita muda itu kemudian menanyakan omzet dari usaha jasa cuci pakaian ini, sebelum akhirnya meminta uang kepada karyawan tersebut.


Lantaran dikatakan si pemilik laundry memiliki utang kepadanya dan sudah sepakat untuk membayarnya. Sehingga karyawan mau saja menuruti permintaan pelaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)