Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Kecepatan Bus Diperkirakan Melebihi 100 Kilometer Per Jam

Senin, 16 Mei 2022 - 11:47 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Kecepatan Bus Diperkirakan Melebihi 100 Kilometer Per Jam
Bus Pariwisata PO Ardiansyah mengalami kecelakaan menabrak tiang VMS di ruang Tol Surabaya-Mojokerto mengakibatkan 13 penumpang tewas.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kecepatan bus pariwisata Ardiansyah yang menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS) hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya (Sumo) dan menewaskan 13 penumpang diduga mencapai lebih dari 100 kilometer per jam.

"Kalau dilihat dari tingkat kerusakannya kan pasti kecepatannya tinggi. Bisa lebih dari 100 kilometer per jam. Kan itu menabrak tiang papan reklame sampai terguling," kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjoto Budi Santoso, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Bus Diduga Sopir Ngantuk

Terkait kondisi bus apakah laik jalan atau tidak, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Namun, bus yang mengalami kecelakaan ini merupakan bus mini dengan kapasitas bisa mencapai 30 penumpang. "Jadi saya kira kalau jumlah penumpangnya pas, tidak ada kelebihan," terangnya.

Peristiwa tragis ini bermula saat Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)