Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Sumo, 7 Tewas 13 Luka Berat

Senin, 16 Mei 2022 - 11:23 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Sumo, 7 Tewas 13 Luka Berat
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Jombang-Surabaya, Km 712-200 Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). Foto/inews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Bus parwisata Vero Ardiansyah bernomor polisi W 7322 UW mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jombang Mojokerto Km 712-200, Senin (16/5/2022) pagi. Sebanyak tujuh orang tewas di lokasi kecelakaan, dan 13 orang mengalami luka berat.

Baca juga: BREAKING NEWS! Kecelakaan Maut di Tol Jombang, 7 Orang Tewas 13 Luka-luka

Dari keterangan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kronologi kecelakaan maut ini, berawal saat bus melaju dari Jombang, menuju ke Surabaya. "Bus mengangkut wisatawan dari Jogjakarta, yang hendak pulang ke Surabaya," terangnya.



Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bus oleng dan melaju tidak terkendali, hingga menambrak tiang papan reklame, lalu terguling.

Baca juga: Kenakan Daster saat Hendak Pesta Terlarang, Gadis Cantik Mirip Jedar Panik Diringkus Polisi

Saat kejadian kecelakaan, bus yang seharusnya dikemudikan Ardi Firmansyah, justru dikemudikan oleh sopir cadangan. Heru menyebutkan, ada kemungkinan pengemudi bus kelelahan dan mengantuk.

Kondisi bus pariwisata ini hancur berantakan di tepi jalan tol. Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan, karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.

Baca juga: Ini Identitas 7 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Karawang

Diduga, saat bus pariwisata ini berjalan dari arah Jombang, menuju Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga ketika oleng laju bus sulit dikendalikan. Kerasnya benturan juga membuat badan bus sampai hancur dan terguling.

Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sedang korban luka berat dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Mojokerto. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Mojokerto Kota.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1526 seconds (11.252#12.26)