Perkembangan Terbaru Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang yang Dilucuti Bajunya, Kompolnas: Ditemukan DNA di TKP

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:09 WIB
loading...
Perkembangan Terbaru Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang yang Dilucuti Bajunya, Kompolnas: Ditemukan DNA di TKP
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. Foto/Dok
A A A
SUBANG - Kasus pembunuhan di Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, masih belum mampu diungkap. Hingga kini, pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak gadisnya, Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), masih bebas bergentayangan.



Jenazah ibu dan anak gadis tersebut, ditemukan bersimbah darah di dalam bagasi mobil mewah Alphard, dan kondisi pakaiannya telah dilucuti, pada 18 Agustus 2021 silam. Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan, bahwa sudah ditemukan DNA di TKP.



Dia menambahkan, saat ini yang menjadi kendala adalah tidak adanya DNA pembanding, untuk mengidentifikasi DNA yang ditemukan tersebut. "Sudah ditemukan DNA di TKP. Namun, kendalanya tidak ada pembanding," kata Benny.



Menurut Benny, Kompolnas juga terus mengawal kasus pembunuhan ini. Pihaknya selalu menanyakan perkembangan penyelidikan dan penanganan kasus kepada Polda Jabar. "Tentunya kami dari Kompolnas selalu mengawal kasus pembunuhan ini. Kami selalu menanyakan kepada pihak Polda Jabar, sejauh mana penyelidikannya, perkembangannya dan sebagainya," ujarnya.



Namun demikian, Benny menjelaskan, memang ada sejumlah kendala yang membuat kasus pembunuhan ini belum kunjung menemukan titik terang. Selain temuan DNA tanpa adanya DNA pembanding untuk mengidentifikasi, keterbatasan CCTV di sekitar TKP juga turut menjadi kendala. "Memang ada keterbatasan soal CCTV yang ada di jalan raya, kemudian jaraknya, ketajaman kameranya itu menjadi kendala tersendiri," terang Benny.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)