Horor! KKB Bakar Perumahan Guru SMAN 1 Ilaga Papua

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:56 WIB
loading...
Horor! KKB Bakar Perumahan Guru SMAN 1 Ilaga Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berbuat onar dengan membarkar perumahan guru sekolah SMA Negeri 1 yang terletak di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat (13/05) malam. Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berbuat onar dengan membarkar perumahan guru sekolah SMA Negeri 1 yang terletak di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat (13/05) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 19.00 WIT. "Pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap perumahan Guru Sekolah SMA 1 Ilaga (Co. 53 M 793395 9559555 ),” jelas Kabid Humas, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (14/5/2022).



Merespons informsi itu, lanjutnya, personel DPP Kanit Tindak, Ipda Kristofol R Lewirissa, bersama personel Damai Carntez langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 19.10 WIB.

“Personel Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Kristofol R. Lewerissa, S.H, M.H melakukan patroli serta penyisiran di sekitaran TKP, namun tidak ada pergeran dari kelompok KKB,” pungkas Kabid Humas.

Dia menambahkan, personel Ops Damai Cartenz dan warga perumahan tersebut bersama-sama membantu memadamkan api yang membakar perumahan guru sekolah SMA Negeri 1 Ilaga.

“Pada pukul 19.20 WIT api berhasil dipadamkan. Tim Ops Damai Cartenz juga melakukan Patroli di seputaran PT.MTT Ilaga Kabupaten Puncak untuk memastikan tidak adanya pergerakan dari kelompok KKB Tersebut,” jelas Kabid Humas.

Setelah pemadaman Api selesai dilaksanakan, situasi Kamtibmas di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak berangsur kondusif. “Sejumlah personel aparat keamanan di Kabupaten Puncak siaga dalam upaya mengantisipasi aksi lanjutan dari pembakaran tersebut,” tutup Kabid Humas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)