Indramayu Gempar! Buah Nangka Ditumbuhi Pisang Muli

Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:50 WIB
loading...
Indramayu Gempar! Buah Nangka Ditumbuhi Pisang Muli
Karyadi menunjukkan buah nangka yang ditumbuhi pisang muli di kebunnya, Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. FotoMPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Sebuah pohon nangka yang ada di bibir sungai mendadak menjadi perhatian warga Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pasalnya, pohon dengan buah nangka berusia dua bulan lebih ini tumbuh tak lazim. Di antara buah nangka terdapat buah pisang yang melekat dalam satu buah.



Karyadi (38), sang pemilik pohon menyampaikan, saat mengetahui buah nangka di pohonnya ditumbuhi pisang, dia pun terkejut.

Karena awalnya, kata dia, buah nangka itu tumbuh normal seperti buah nangka pada umumnya. Namun, Dia baru menyadari ada keanehan ketika buah nangka tersebut berusia sekitar dua bulan.

"Saya baru tahu ada keanehan pada buah nangka ini waktu habis Lebaran kemarin. Saya kaget, kok buah nangka bisa tumbuh pisang muli," katanya, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (13/5/2022).

Menurut Karyadi, buah nangka ditumbuhi pisang itu baru pertama kali di kebunnya. Pohon nangka miliknya yang berusia 15 tahun ini pun tidak pernah menunjukkan keanehan sebelumnya.



"Pohon nangka ini baru pertama kali berbuah aneh seperti ini, sebelumnya tidak pernah. Kejadian ini juga baru pertama kali ada di wilayah desa kita," ujarnya.

Karyadi menambahkan, buah nangka miliknya yang ditumbuhi pisang ini akan dijaga hingga matang.



Kini, penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang itu pun cepat tersebar. Warga setempat tampak ramai mengunjungi kebun milik Karyadi.

Mereka penasaran dengan kabar itu dan ingin melihat langsung keunikan pohon nangka tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)