Ponorogo Gempar, Pohon Nangka Berbuah Durian

Selasa, 29 Juni 2021 - 21:06 WIB
loading...
Ponorogo Gempar, Pohon Nangka Berbuah Durian
Sebatang pohon nangka milik warga di Ponorogo, Jawa Timur, berbuah durian. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, digemparkan dengan munculnya buah mirip durian di pohon nangka milik warga Desa Purwosari, Kecamatan Babadan. Kemunculan buah berkulit mirip durian di pohon nangka ini, langsung viral di media sosial.

Baca juga: Jambi Gempar, Ada Buah Kelapa Aneh Bertunaskan Pelepah Daun Pisang

Banyak warga yang mendatangi langsung pohon nangka tersebut. Mereka akhirnya percaya setelah melihat langsung buah durian di pohon nangka tersebut. Sepintas tidak ada yang aneh dengan pohon nangka ini, daunnya persis seperti nangka pada umumnya.



Pohon milik Marjuki tersebut kini berbuah lebat. Di antara puluhan buah nangka tersebut, ada satu yan bentuknya aneh. Bukan kulit nangka, namun kulitnya seperti kulit buah durian, berduri tajam, bentuknya juga bulat seperti buah durian.

Baca juga: Yalimo Mencekam, Calon Wakil Bupati Larang Keras Kapolda Papua Kirim Pasukan

"Pohon nangka ini tumbuh liar di halaman rumah sejak 20 tahun lalu. Sudah berkali-kali berbuah, dan selalu lebat buahnya. Baru dua hari lalu saya kaget, saat berada di lantai dua melihat ada buah yang mirip dengan durian ," tuturnya.

Posisi buah berada di tengah pohon, atau berjarak sekitar tiga meter dari pangkal batang. Nangka berbuah durian ini direkam dan disebarkan melalui media sosial, hingga menjadi viral .

Baca juga: Anggota DPRD Tantang Wabup Blitar, Buktikan Nyalinya Tutup PT Greenfields

Dia mengaku, akan merawat buah tersebut sampai tua. Ada rasa penasaran dan ingin tahu seperti apa nantinya ketika buah tersebut matang. "Apakah nanti seperti durian atau nangka buahnya, kami juga penasaran," ujarnya.

Salah seorang warga, Siswanto mengaku, awalnya tidak percaya saat melihat di media sosial. "Setelah melihat sendiri secara langsung, baru saya percaya. Buahnya persis seperti durian ," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1976 seconds (11.97#12.26)