Terus Bergerilya, Relawan Ridwan Kamil Capres 2024 Himpun Dukungan Ormas-Komunitas

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:32 WIB
loading...
Terus Bergerilya, Relawan Ridwan Kamil Capres 2024 Himpun Dukungan Ormas-Komunitas
Ribuan relawan yang tergabung dalam GNIJ terus bergerilya menghimpun dukungan untuk Ridwan Kamil maju Pilpres 2024. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Ribuan relawan terus bergerilya menghimpun dukungan dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) hingga komunitas untuk mendukung Ridwan Kamil maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.Kerja keras para relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) tersebut mulai menuai hasil dan dukungan untuk Ridwan Kamil maju Pilpres 2024 kini semakin menguat.

Juru Bicara GNIJ, Nunung Sanusi menyatakan, berbagai ormas hingga komunitas telah bergabung dan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024."Kami mulai banyak menerima organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang merasa sejalan dan siap mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden di 2024," tegas Nunung di Bandung, Rabu (11/5/2022).



Sejumlah organisasi yang telah bergabung ke GNIJ, di antaranya Forum RW se-Jabar dan Musyawarah Masyarakat Sunda serta beberapa kelompok masyarakat lainnya. Nunung menyatakan, semua kelompok tersebut telah diterima dan sudah bergabung bersama GNIJ."Sudah kami terima, semua yang memiliki tujuan sama dan hendak mendukung Ridwan Kamil untuk presiden 2024, kami terima dengan senang hati," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum RW Jabar, Robbiana Dani Awalludin mengatakan, dukungan organisasinya pada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Menurutnya, banyak program Ridwan Kamil yang berhasil mendorong pembangunan di lingkungan RW."Kita menilai Pak Ridwan Kamil dari sejak menjadi Wali Kota Bandung dan di masyarakat itu ada program Rp100 juta per RW dan ini sangat berhasil untuk pembangunan di tingkat RW," kata Robbi.

Dengan banyaknya prestasi Ridwan Kamil dalam membangun RW, Robbi menegaskan, Forum RW se-Jabar merasa satu napas dengan GNIJ dan siap mendukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024."Kami satu pemahaman dengan GNIJ dan program Ridwan Kamil sudah dirasakan oleh kami. Pak Ridwan Kamil tidak akan ditenggelamkan calon lain," tegasnya.

Diketahui, GNIJ sendiri merupakan wadah ribuan relawan pendukung Ridwan Kamil. Bahkan, GNIJ telah menggelar deklarasi mendukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024. Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa dukungan itu merupakan bentuk ikhtiarnya dalam dunia politik.

"Gerakan yang mendukung salah satu ikhtiar politik saya di 2024. Kita akan lihat nanti," ujar Emil usai menghadiri silahturahmi dan pelantikan GNIJ Jabar, Selasa (26/4/2022) lalu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)