TGB Berpesan Pengurus NWDI Berau Jaga Bhinneka Tunggal Ika

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:39 WIB
loading...
TGB Berpesan Pengurus NWDI Berau Jaga Bhinneka Tunggal Ika
TGB HM Zainul Majdi mengajak pengurus NWDI Berau menjaga Bhinneka Tunggal Ika.Foto/ist
A A A
BALIKPAPAN - Pengurus Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Kabupaten Berau bersama Muslimat NWDI dikukuhkan oleh TGB HM Zainul Majdi selaku Ketua Umum PB NWDI. Kepada pengurus TGB berpesan untuk menjaga kebhinnekaan .

“Rawat dan jaga Bhinneka Tunggal Ika di Berau ini. Menjaga Indonesia bukan dengan berteriak saya Indonesia, tapi dengan kerja nyata,” katanya, Selasa (10/5/2022).

Dalam pengukuhan yang dirangkai dengan peletakan batu pertama Ponpes Al Istiqomah NWDI Labanan ini, TGB mengatakan, masyarakat di Kabupaten Berau berasal dari beragam suku. Ia sendiri menyaksikan ketika anak-anak menari Sasak, Bima, dan Dompu.

“Termasuk ada pula dari Suku Bugis, Jawa, Padang, dan banyak lagi,” sambungnya. Baca juga: TGB Ajak Pengurus Perindo Berau Jaga Semangat dan Bangun Optimisme

Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini menekankan, pengurus NWDI dan Muslimat Berau selain menjaga budaya, harus memperkuat ekonomi dan hubungan sosial. Sanggu membangun kemitraan dengan berbagai pihak. “Ikut bersama-sama membangun Berau,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, TGB sekaligus mengingatkan tentang etos kerja. Dikatakan, sebagai orang beriman, tak boleh menggantungkan diri kepada Allah tanpa ikhtiar. Sebagaimana disampaikan di dalam Surat At Taubah supaya Nabi Muhammad mengatakan ke umatnya untuk taat, kepada Allah dan Rasulnya, bekerjalah, beramalah.



“Allah akan melihat dan menilai semua amal itu. Berniat baik, kalaupun tidak terlaksana, niat baik itu sudah menjadi catatan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan, pengurus NWDI dan Muslimat Berau dapat terlibat untuk mewujudkan Kabupaten Berau yang maju, cerdas, berbudi luhur. “Hadirnya NWDI dapat terlibat dalam mengelola pondok pesantren,” katanya.

Bupati yakin, para pengurus NWDI dapat terlibat memberikan dukungan kepada Kabupaten Berau. Turut serta memberikan sumbangsih bagi pembangunan. “Pemda akan memberikan dukungan juga kepada pengurus NWDI setiap programnya disesuaikan dengan anggaran yang ada,” tambahnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2081 seconds (11.210#12.26)