2 Ekor Buaya Teror Warga Desa, Petugas BKSDA Sampit Pasang Jeratan

Rabu, 11 Mei 2022 - 06:04 WIB
loading...
2 Ekor Buaya Teror Warga Desa, Petugas BKSDA Sampit Pasang Jeratan
Tampak petugas BKSDA saat memasang jerat buaya. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Dua ekor buaya dilaporkan warga sering terlihat di galian bekas tanah bahan pembuatan bata merah di Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Hal ini membuat warga setempat resah dan seera melaporkan ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Selasa (10/5/2022).

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah menjelaskan, areal kemunculan buaya berdampingan dengan Sungai Batangkang anak Sungai Mentaya yang juga merupakan Sungai Pengaringan.

"Dilaporkan warga, buaya berjenis buaya sapit atau senyulong sebanyak dua ekor dengan panjang satu meteran," kata Muri, Rabu (11/5/2022).

Baca: Gempar, Ibu di Semarang Bekap Balitanya hingga Tewas di Hotel Kemudian Coba Bunuh Diri.

Menindaklanjuti ini pihak BKSDA dibantu personel Manggala Agni langsung mendatangi lokasi. Petugas juga memasang jerat buaya dengan umpan du ekor ikan.

"Saya ditemani dua anggota Manggala Agni, Tri Askoko dan Rahmad memasang jerat buaya. Disaksikan kepala desa dan ketua RT," sebutnya.

Baca Juga: Sebelum Dihabisi, Janda Muda Korban Pembunuhan Sering Diancam dan Diteror Pelaku.

Lokasi kemunculan buaya merupakan areal bekas galian tanah untuk bata merah dengan luas sekitar 50 x 50 meter dan kedalaman sekitar 4 meter. Sebagian areal sudah ditumbuhi rerumputan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)