Satu Lakalantas Terjadi Selama Arus Mudik dan Balik di Pangkep

Selasa, 10 Mei 2022 - 16:50 WIB
loading...
Satu Lakalantas Terjadi Selama Arus Mudik dan Balik di Pangkep
Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mendatangi pengendara truk yang mengalami kerusakan di jalan. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Selama arus mudik dan arus balik, Hari Raya Idul Fitri, Polres Pangkep mencatat satu kecelakaan lalulintas. Jumlah tersebut sama dengan jumlah lakalantas pada operasi ketupat tahun lalu.

Kasat Lantas Polres Pangkep , AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan, dalam Operasi Ketupat 2022 di wilayah hukum Polres Pangkep pihaknya mengedepankan pembinaan kepada masyarakat. Kepolisian juga meningkatkan patroli untuk memberi rasa aman kepada pengendara masyarakat yang sedang beribadah.

Baca Juga: 91 Personel Polres Pangkep Naik Pangkat

"Kalau lakalantas yang tercatat ada satu, itu sama dengan tahun lalu. Tak ada korban jiwa," terangnya saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

"Untuk tilang nihil kami lebih banyak melaksanakan giat imbauan yang sifatnya humanis," lanjutnya.

Dari pantauan Sindonews, selama arus mudik terjadi peningkatan jumlah kendaraan di Kabupaten Pangkep pada H-2 dan H-1 Hari Raya Idul Fitri . Sementara pada arus balik kepadatan lalulintas terjadi pada Minggu (8/5/2022) atau hari terakhir libur lebaran.

Meski jumlah kendaraan meningkat, namun tidak terjadi kemacetan yang mengganggu pengendara. Untuk pengamanan jalur mudik, pihak kepolisian bersama aparat gabungan dari Kodim 1421, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan sejumlah instansi terkait diturunkan sebanyak 117 orang. Mereka dibagi didua pos Operasi Ketupat di Tugu Bambu Runcing Pangkajene dan pos Kecamatan Segeri.

Baca Juga: Bupati Pangkep Luncurkan Program Bersih Lingkungan


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2636 seconds (11.252#12.26)