2 Hari Hilang di Sungai, Balita di Muba Ditemukan Tidak Bernyawa

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:46 WIB
loading...
2 Hari Hilang di Sungai, Balita di Muba Ditemukan Tidak Bernyawa
Balita yang hilang dua hari di sungai akhirnya ditemukan, namun sayang sudah tidak bernyawa. Jazadnya pun disambut tangis histeris keluarga. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
MUSI BANYUASIN - Tim SAR Gabungan BPBD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya berhasil menemukan ZA, balita berusia 2,5 tahun yang tenggelam sejak Minggu pagi (8/5/2022).

Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan mengatakan bahwa ZA ditemukan, Senin (9/5/2022) malam, pada pukul 21.15 WIB di Desa Sugiraya Kecamatan Babat Toman atau sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian awal



Dijelaskan Pathi, saat itu korban ditemukan oleh warga yang hendak mencari ikan di perairan Sungai Musi dekat Batang (tempat mandi di Sungai Musi) kurang lebih 6 meter dari tebing.



"Warga yang menemukan pun langsung melapor ke pihak tim SAR Gabungan dan langsung menuju ke lokasi penemuan korban untuk melakukan evakuasi," ujarnya, Selasa (10/5/2022).



Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Muba. Korban pun langsung dimakamkan malam itu juga oleh pihak keluarga.

"Sebelumnya petugas dibantu warga sudah melakukan pencarian dengan menyisir area sungai menggunakan speedboat sekitar 5 KM dan kembali dilakukan penyisiran sekitar 10 KM, hingga akhirnya ditemukan Senin malam (9/5/2022),” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)