Halal bi Halal Kampus UMI Dirangkaikan Penandatangan MoU

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:08 WIB
loading...
Halal bi Halal Kampus UMI Dirangkaikan Penandatangan MoU
Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Halal Bihalal secara online dan offline yang dpusatkan di Auditorium AL Jibra UMI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Halal Bihalal secara online dan offline yang dpusatkan di Auditorium AL Jibra UMI Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (9/5/2022).

Halal bihalal UMI merupakan kebiasaan warga negara Indonesia yang telah berlangsung secara turun temurun. Bagi UMI sendiri, Halal bihalal merupakan ruang untuk saling meminta dan memberi maaf tanpa melihat latar belakang posisi dan jabatan.



Dalam kegiatan ini, Rektor UMI menyampaikan bahwa meski setiap orang UMI telah saling memaafkan secara online usai Idul Fitri kemarin, namun tetap dianjurkan untuk saling meminta maaf secara langsung.

“Meski kita telah saling memaafkan saat hari Idul Fitri, kita juga tetap harus saling meminta maaf secara langsung. Mudah-mudahan dengan puasa Ramadhan yang telah kita jalani, menjadikan kita orang-orang yang selalu bersyukur dan bersabar. Kalau syukur dan sabar ditanamkan ke dalam diri kita, maka kita akan dimudahkan segala kehidupan kita,” tutur Prof Basri Modding.

Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI , Prof Mansyur Ramli, yang hadir membawakan hikmah Halal bi Halal banyak menjelaskan tentang keutamaan bersedekah dan larangan berbuat mubazzir.

“Jadi kalau ada barang-barang yang sudah tidak dipakai, lebih baik berbagi kepada yang lebih membutuhkan, atau kita sedekahkan. Dengan begitu akan meningkatkan kesalehan sosial kita,” ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu.

“Manfaat sedekah tidak hanya berlangsung secara fisik tapi juga sifatnya rohaniah. Ini dapat memberikan ketenangan bagi jiwa kita,” sambungnya.

Di akhir acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMI dengan PT Tirta Fresindo (Mayora).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)