Fakultas Sastra UMI Jalin Kerja Sama dengan FKIP Universitas Tadulako

Senin, 23 Mei 2022 - 21:51 WIB
loading...
Fakultas Sastra UMI Jalin Kerja Sama dengan FKIP Universitas Tadulako
Penandatanganan kerja sama pihak Fakultas Sastra UMI dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Senin (23/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dua prodi di lingkup Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerja sama dengan dua jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad).

Kedua prodi tersebut yakni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI. Kerja sama dibangun dengan Jurusan Bahasa dan Seni serta Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untad.

Baca juga:Ramah Tamah Wisudawan Fakultas Sastra dan ABA, Rektor UMI Berpesan Soal Ini

Dekan FKIP Untad, Amiruddin Kade menyambut baik kerja sama ini. Hal itu disampaikan saat memberi sambutan dalam kegiatan MoU yang digelar di Ruang Senat Fakultas Sastra UMI , Senin (23/5/2022).

Menurut Amiruddin Kade, dari kerja sama ini diharapkan bisa menjadikan dua fakultas lebih bersinergi baik lewat riset, seminar, workshop dan pengabdian masyarakat.

"Di era kampus merdeka saat ini, tidak ada universitas dan fakultas yang bisa berjalan sendiri. Semua wajib bersinergi utamanya terkait tridarma perguruan tinggi," ungkapnya.

Baca juga:Rapat Pengurus APTISI IX-A, Prof Basri Komitmen Maksimalkan Roda Organisasi

Dekan Fakultas Sastra UMI , Rusdiah juga mengaku senang dengan kerja sama ini. Dengan kerja sama ini, ke depan dua fakultas bisa menggelar kuliah tamu atau pertukaran mahasiswa lewat program merdeka belajar kampus merdeka, selain implementasi tridarma perguruan tinggi.

Sejumlah pimpinan fakultas dan ketua prodi kedua universitas hadir dalam MoU tersebut. Usai penandatanganan, langsung digelar rapat membahas sejumlah agenda yang akan dilaksanakan.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2497 seconds (10.177#12.26)