Gubernur Sulsel Fasilitasi Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus asal Wajo

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:44 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Fasilitasi Perawatan Bayi Penderita Hidrosefalus asal Wajo
Bayi penderita hidrosefalus sedang dirawat di RSUD milik Pemprov Sulsel, Labuang Baji, Senin (9/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Keluarga pasangan suami istri bernama Ahmad Yani dan Revirianty merasa sangat bersyukur atas perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terhadap anaknya yang tengah sakit berinisial BKA.

Bocah berusia dua tahun itu merupakan warga Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Ia menderita hidrosefalus. Selain itu, kondisi keluarganya pun tergolong kurang mampu. Kesehariannya, sang ayah bekerja buruh, juga terkadang nelayan.



“Alhamdulillah, terima kasih pak Gubernur atas bantuan dan perhatiannya terhadap kondisi anak kami,” kata Ahmad, Senin (9/5/2022).

Direktur RSUD Labuang Baji, Haris Nawawi mengatakan, atas instruksi langsung dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan pelayanan medis untuk bayi perempuan itu.

“Saat ini ananda BKA sudah di RS, rencana Selasa besok akan dilakukan operasi,” ungkapnya, Senin (9/5/2022).



Bayi BKA pun langsung dirawat di rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini tanpa surat rujukan. Untuk segala biaya perawatan selama di RS akan dicover oleh Pemprov Sulsel.

“Bapak Gubernur selalu berpesan, jika ada pasien yang tidak mampu yang butuh perawatan segera, langsung rawat,” pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)