Lily Wahid Dimakamkan dekat Makam Ayahnya KH Wahid Hasyim dan Gus Dur

Selasa, 10 Mei 2022 - 12:12 WIB
loading...
Lily Wahid Dimakamkan dekat Makam Ayahnya KH Wahid Hasyim dan Gus Dur
Pondok Pesantren Tebuireng mulai dipadati oleh karangan bunga. Foto: Mukhtar/SINDOnews
A A A
JOMBANG - Pondok Pesantren Tebuireng tengah melakukan persiapan untuk melakukan pemakaman terhadap jenazah Lily Khodijah Wahid, adik kandung Gus dur, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jenazah Lily Wahid saat ini masih belum berada di Jombang, karena masih dalam perjalanan dari Jakarta. Meski demikian, suasa Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang, masih tampak lenggang.

Hanya saja, ratusan karangan bunga sudah berjajar di halaman pondok pesantren sebagai ungkapan duka cita.

Baca juga: Lily Wahid Dikenal sebagai Sosok yang Mengayomi

Keponakan Lily Wahid, KH Abdul Khooliq Stani mengatakan, Lily Wahid akan dimakamkan bersama dengan seluruh anggota keluarganya yang lain, seperti KH Hasyim Asyari kakeknya, KH Wahid Hasyim ayahnya dan Gus Dur kakaknya.

"Rencananya dimakamkan siang atau sore ini. Dari makam Gus Dus, makam almarhumah Lily Wahid berada di sebelah selatan dengan jarak 10 meter," katanya, Selasa (10/5/2022).

Baca: Lily Wahid Meninggal Dunia, Cak Imin Instruksikan Kader Salat Gaib dan Tahlil

Bagi pihak keluarga, Lily Wahid merupakan sosok yang sangat humanis dan tidak pernah membeda-bedakan antara satu dengan yang lain. Keluarga mengaku sangat kehilangan sosok teladan ini.

Berdasarkan pengamatan di halaman belakang pondok, tampak pihak pesantren tengah melakukan persiapan pemakaman, mulai dari penggalian lubang makam, hingga pemasangan tenda.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3548 seconds (10.55#12.26)