Selidiki Robohnya Seluncuran di Kenjeran Park, Labfor Polri Gelar Olah TKP

Senin, 09 Mei 2022 - 13:30 WIB
loading...
Selidiki Robohnya Seluncuran di Kenjeran Park, Labfor Polri Gelar Olah TKP
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wahana kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Senin (9/5/2022). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Upaya mengungkap penyebab robohnya papan seluncuran di kolam renang Kenjeran Park Surabaya, dilakukan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim). Para anggota Korps Bhayangkara ini, menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wahana kolam renang Kenjeran Park Surabaya, Senin (9/5/2022).



Tim labfor sendiri menerjunkan dua tim. Tim pertama dipimpin oleh AKBP Joko, yang bertanggung jawab tentang kelayakan bangunan dan kelayakan kontruksi maupun yang lain. Tim kedua dipimpin AKBP Lukman, yang bertanggung jawab untuk memeriksa kelayakan bahan seluncuran.



"Nanti kita lihat apakah bahan (seluncuran) sudah karatan atau tidak. Nanti kita lihat di lapangan," kata Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol. Sodik Pratomo, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto, saat berada di lokasi.



Ambrolnya seluncuran di kolam renang Kenjeran Park Surabaya, pada Minggu (8/5/2022) mengakibatkan 17 pengunjung wahana tersebut mengalami luka-luka. Korban yang mayoritas anak-anak dan remaja, telah mendapat penanganan medis di RSUD dr Soetomo, dan RSUD dr Soewandhi Surabaya. Mereka ada yang mengalami cidera otak hingga patah tulang.



"Pada prinsipnya nanti kita akan melihat apa yang menjadi penyebab patahnya wahana tersebut. Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan, karena pemeriksaan laboratorium yang dilakukan cukup banyak. Apakah besinya atau yang lain, tentunya harus kita cek di laboratorium," pungkasnya Sodik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)