Sampoerna-Yayasan Rumah Kita Sumbang Ventilator dan APD di Jabar

Minggu, 21 Juni 2020 - 09:15 WIB
loading...
Sampoerna-Yayasan Rumah Kita Sumbang Ventilator dan APD di Jabar
Perwakilan Sampoerna-Yayasan Rumah Kita mengecek bantuan dua ventilator di RSUD Al-Ihsan, Kabupaten Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bantuan berupa dua unit ventilator dan ribuan alat pelindung diri, mulai masker hingga face shield, telah diserahkan PT HM Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita untuk penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Jawa Barat.

Dua unit ventilator yang diserahkan langsung kepada Pemprov Jabar pada pertengahan Mei 2020 lalu itu kini ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jabar. (BACA JUGA: Ketum IKA UPI Sebut Wabah COVID-19 Percepat Revolusi Industri 4.0 )

Direktur Program Yayasan Rumah Kita Andrianus Uran mengatakan, selain dua unit ventilator, Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita juga menyalurkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 100 alat pelindung diri, dan 200 face shield kepada Pemprov Jabar. (BACA JUGA: Pulihkan Ekonomi dengan Akselerasi Revolusi Industri 4.0 )

Sebagai salah satu wujud tanggung jawab yayasannya untuk memastikan bantuan dirasakan langsung masyarakat Jabar, khususnya bantuan ventilator, pihaknya melakukan pengecekan, agar kedua ventilator di RSUD Al-Ihsan sudah terpasang dan berfungsi baik. (BACA JUGA: Polda Jabar Sebar Belasan Ribu Personel Kawal New Normal di Mal dan Objek Wisata )

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang telah diserahkan beberapa waktu lalu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanggulangan pasien COVID-19 telah terpasang dan berfungsi dengan baik," kata Andrianus saat mengecek dua unit ventilator bantuan di RSUD Al-Ihsan, Sabtu (20/6/2020).

Melalui monitoring tersebut, ujar dia, pihaknya juga menginginkan, bantuan yang sudah disalurkan kepada Pemprov Jabar, terutama dua ventilator yang diserahkan Pemprov Jabar kepada RSUD Al-Ihsan dapat mempercepat penanganan pasien COVID-19 di Jabar.

"Semoga bantuan ventilator yang diserahkan ke rumah sakit rujukan Al-Ihsan ini bisa bermanfaat bagi penanganan pasien COVID-19 dan harapan kami, tentunya semoga pandemi ini segera berakhir," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Instalasi RSUD Al-Ihsan Riri Risanti mewakili Direktur RSUD Al-Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dua ventilator dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Sampoerna dan Yayasan Rumah kita atas bantuan dua ventilator dan ini benar-benar bermanfaat bagi pelayanan pasien covid di RSUD ini," tutur Riri.

dokter spesialis Anestesi ini juga berharap, dengan bantuan ventilator, angka kesehatan, khususnya kesembuhan pasien COVID-19 di Jabar meningkat.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)