Pemudik Bermotor yang Hendak Balik ke Jakarta Padati Jalur Pantura Cirebon

Senin, 09 Mei 2022 - 08:44 WIB
loading...
Pemudik Bermotor yang Hendak Balik ke Jakarta Padati Jalur Pantura Cirebon
Kendaraan pemudik yang baru pulang dari kampung halamannya, masih memadati Jalur Arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, Senin (9/5/2022) pagi. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kepadatan lalu lintas di Jalur Arteri Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih terasa hingga Senin (9/5/2022) pagi. Sejumlah pemudik terlihat banyak yang menggunakan sepeda motor, mereka melaju di Jalur Pantura Cirebon, untuk balik bekerja di Jakarta.

Baca juga: Catat! Tiket Kereta Api Arus Balik Masih Tersedia hingga 53.921 per Hari

Ribuan pemudik bermotor terlihat melintasi Jalur Pantura Cirebon, menuju ke Jakarta. Mereka membanjiri Jalur Pantura Cirebon, dan melaju dengan kecepatan 40-60 km per jam. Kepadatan lalu lintas, sesekali terjadi di sejumlah persimpangan, seperti di Kedawung, Plered, dan Palimanan.



Polisi mengimbau para pemudik bermotor untuk lebih berhati-hati, dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas, utamanya di sejumlah pasar tumpah, tempat kuliner dan pusat oleh-oleh yang banyak berdiri di tepi Jalur Pantura Cirebon.

Baca juga: Kisah Cinta Sultan Syarif Kasim II dan Ratu Wilhelmina Bersemi di Antara Kolonialisme dan Kecamuk Perang

Rata-rata pemudik yang baru balik dari kampung halamannya ke Jakarta tersebut, merupakan pegawai swasta dan pedagang yang masih libur panjang di kampung halaman mereka. Diperkirakan volume kendaraan dari Jawa Timur, dan Jawa Tengah, yang hendak menuju Jakarta, akan terus meningkat pada sore dan malam hari.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1323 seconds (10.55#12.26)